Sukses

Lifestyle

Tips Merencanakan Pernikahan untuk Para Pasangan Sibuk

Jakarta Ketika merencanakan pernikahan, tentunya kamu memikirkan tentang tema dan dekorasi apa yang akan membuat hari itu terasa istimewa. Bagi pasangan yang sibuk mungkin ada beberapa hambatan yang akan ditemui. Menyatukan keinginan dua orang yang berbeda terkadang tidaklah mudah. Kamu mungkin merasa telah mengenal lama pasangan, tapi belum tentu kamu mengetahui segalanya. Akan ada hal-hal baru yang akan kamu temukan bersamanya. Agar proses perencanaan pernikahan terasa lebih mudah berikut ini beberapa solusi praktis yang bisa kamu coba.

Gunakan jasa Wedding Planner

Apakah kamu tahu, bahwa wedding planner ini memiliki pekerjaan yang banyak, bukan hanya sekadar hadir di pesta? Pada dasarnya mereka merencanakan semua hal yang kamu butuhkan. Pastikan saja mereka mengetahui apa yang menjadi keinginanmu dan bagaimana kamu mendapatkannya, dan serahkan semua detail dan eksekusi kepada ahlinya. Percayalah, hal ini akan membuat beban di pundak menjadi jauh lebih ringan.

Berbagi tugas dan tanggung jawab

Saat kamu mulai pusing melihat detail kecil di pesta, maka sudah waktunya kamu berbagi tanggung jawab. Jika kamu bisa mengatur pembagian tugas dan tanggung jawab dengan baik, maka kamu akan memiliki waktu lebih untuk mempersiapkan hal yang lain.

Realistis dan praktis

Selalu ada banyak hal yang harus dilakukan, padahal waktu yang dimiliki hanya sedikit. Itulah dilema yang seringkali dirasakan saat mempersiapkan pesta pernikahan. Kunci dari perencanaan yang efektif adalah memastikan prioritas. Sebut saja, mengatur budget, tanggal pernikahan, serta menentukan tempat pesta pernikahan. Setelah semuanya sudah fix, maka negosiasikanlah hal-hal yang lain dengan segera.

Batasi keinginan 

Jangan buang waktu memikirkan tentang banyak pilihan. Batasi apa yang menjadi keinginanmu. Arahkan keputusan kamu di antara dua pilihan saja. Lantas, lanjutkan ke tugas berikutnya. Jangan buang waktumu untuk memutuskan sesuatu yang tidak terlalu penting.

Displin dalam menggunakan waktu

Kamu tentu tahu apa yang dimaksud dengan efektivitas dalam bekerja, batasi gangguan dari luar, dan tentukan prioritas. Lakukan hal yang sama di saat merencanakan pesta pernikahanmu. Jangan lupa untuk menyelipkan agenda kencan agar hubungan tetap mesra selama masa persiapan pernikahan.

 

Penulis: Andwi F. Larasati

Foto: Jophoto

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading