Sukses

Lifestyle

Transformasi Bunga Citra Lestari, dari Bintang Televisi ke Diva Panggung

Jakarta Bunga Citra Lestari di Konser Tunggalnya "It's Me BCL" / Photo: Jourdie - instagram.com/east.and.west (@east.and.west)

Impian Bunga Citra Lestari untuk menggelar konser tunggal terwujud sudah. Rabu malam kemarin, perempuan yang populer dengan nama BCL ini sukses menghibur kurang lebih tiga ribu penonton dengan deretan hits miliknya di Plenary Hall JCC Senayan. Konser bertajuk “It’s Me BCL” ini dipenuhi tidak hanya oleh para penggemarnya, namun juga dengan selebriti kenamaan Indonesia. Semua antusias mendukung sahabat dekatnya yang akrab dipanggil Unge itu.

Mungkin tidak banyak orang tahu jika Bunga sudah terjun ke dunia hiburan sejak berusia 7 tahun. Saat itu ia membintangi sebuah film layar lebar berjudul “Dua Kekasih”. Akan tetapi, namanya mulai dikenal ketika ia berperan di sejumlah judul sinetron seperti  "Perempuan Biasa", "ABG",  "Senandung Masa Puber", "Kala Cinta Menggoda", dan "Penjaga Hati".

Semakin dikenal sebagai pemain sinetron remaja, Bunga melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Bersama Pas Band, ia membawakan sebuah lagu berjudul 'Ku  Merindu' di tahun 2005. Penampilan perdana Bunga sebagai penyanyi bisa dibilang disambut dengan baik, melihat di tahun yang sama iapun membawakan lagu 'Saat Kau Pergi' yang menjadi original soundtrack film remaja romantis "Dealova".

Berkarier di industri musik tidak membuat Bunga meninggalkan karier beraktingnya. Masih membintangi sejumlah judul sinetron, Bunga juga berperan di film layar lebar. Di tahun 2006, Bunga beradu peran bersama Ben Joshua di film "Cinta Pertama". Tidak hanya sebagai aktris, Bunga juga mengisi original soundtrack film drama romantis tersebut dengan lagu 'Cinta Pertama(Sunny)'. Bisa dikatakan lagu ini menjadi salah satu hits tersukses Bunga yang sampai hari ini masih membekas.

Bunga Citra Lestari saat berperan dalam sinetron 'Senandung Masa Puber' 

Adegan ikonik Bunga Citra Lestari dan Ben Joshua di Film 'Cinta Pertama'

Selang dua tahun setelah 'Cinta Pertama', Bunga terbukti tidak main-main berkarier di industri musik. Mengeluarkan album berjudul 'Tentang Kamu', Bunga membuktikan kemampuannya di dunia tarik suara. Dari album tersebut, lagu 'Aku dan Dirimu' yang ia bawakan bersama penyanyi handal Ari Lasso sempat merajai tangga lagu nasional. Tidak hanya itu, masih dari album yang sama, lagu 'Pernah Muda' pun terus diputar di radio-radio nasional selama hampir 2 bulan.

Berakting sekaligus mengisi soundtrack seakan telah menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki Bunga. Membintangi film “Saus Kacang” di tahun 2009, sinetron “Bayu Cinta Luna” di tahun 2010, dan film fenomenal “Habibie & Ainun” di tahun 2012, ia juga menyumbangkan suara untuk mengisi soundtrack ketiganya. Kemampuannya dalam berakting dan bernyanyi mendapatkan pengakuan dari banyak pihak. Salah satu akting yang paling banyak diperbincangkan adalah perannya sebagai istri presiden Indonesia ke-3 dalam film “Habibie & Ainun”. Bersama Reza Rahardian, Bunga berhasil membuat penonton yang menyaksikan tak kuasa menahan air mata. Impressive career indeed

Perannya dalam “Habibie & Ainun” berhasil membuatnya masuk untuk nominasi aktris terbaik di Indonesian Movie Awards 2013. Tidak berhasil menyabet gelar aktris terbaik, lagu 'Cinta Sejati' yang dinyanyikannya berhasil keluar sebagai pemenang kategori “soundtrack terfavorit”. Di tahun yang sama, Bunga pun dianugerahi gelar penyanyi solo perempuan terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2013.

Dengan deretan karya dan prestasi yang telah ditorehkan Bunga, pantas saja jika konser tunggal tadi malam menjadi sesuatu yang dinanti-nantikan. Tidak sendiri, Bunga juga melibatkan selebriti ternama seperti Reza Rahardian, Ariel “NOAH”, Ari Lasso, dan Yovie Widianto. Dalam konser tersebut, Bunga menyapa dan mempersilakan penonton untuk menikmati pertunjukan. "Welcome to It's Me BCL Concert. Senang sekali akhirnya bisa mewujudkan mimpi mengadakan sebuah konser. Yang pasti malam ini aku persembahkan untuk semua di sini. So enjoy the show," ucapnya. Dan nampaknya, they did enjoy the show.

 

A post shared by Sai (@sai_elvarizie) on

 

A post shared by Lina Chandra (@linachandr) on

Kesuksesan menggelar konser tunggal kini menuai pertanyaan baru, apa lagi yang selanjutnya akan diberikan Bunga?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading