Sukses

Lifestyle

Untuk Pernikahan yang Tak Terlupakan, Fokuskan Dana di 4 Pos Ini

Jakarta Ketika menyusun rencana pesta pernikahan yang pertama harus dilakukan adalah memperkirakan dana yang akan dikeluarkan untuk membiayai semua kebutuhan. Selanjutnya, tentukan prioritas untuk mengalokasikan anggaran. Membuat daftar prioritas mempermudah kamu dalam menyesuaikan pengeluaran dengan budget yang kamu punya.

1. Venue

Elemen ini bukan hanya membutuhkan dana paling besar, tetapi segala rangkaian acara terjadi disini. Karenanya, elemen ini menjadi prioritas nomer satu saat merencanakan budget pernikahan. Jika kamu memilih venue pernikahan yang cukup populer, maka ada baiknya kamu telah melakukan survey 6 hingga 10 bulan sebelum tanggal pernikahan dan melakukan booking jauh-jauh hari.

2. Fotografi

Jangan meremehkan masalah fotografi karena pada akirnya foto album dan video merupakan satu-satunya kenangan yang akan kamu miliki dari hari pernikahan kamu. Pilih tim fotografer yang profesional dan yang terbaik. Jangan takut dalam mealokasikan dana agar hasilnya memuaskan.


3. Dekorasi

Dekorasi adalah elemen yang penting untuk menonjolkan tema pernikahan kamu dan membangun atmosfir oleh karena dari itu pemilihan dekorasi tidak boleh asal-asalan. Tetapi jika venue yang kamu pilih sudah cukup meriah, jangan dipaksakan dengan hiasan yang heboh lagi - cukup dengan sentuhan sederhana. Jika venue yang kamu pilih polos, maka saatnya berkreasi dengan para vendor dekorator dan florist.

4. Kathering

Katering pernikahan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Selain kualitas hidangan makanan, pastikan memesan porsi makanan dalam kuantitas yang cukup. Para tamu akan merasa dihormati dan senang jika makanan yang disajikan terasa lezat dan terlihat menarik. Pertimbangkan juga untuk memesan makanan lebih agar berjaga-jaga jika ada tambahan jumlah tamu yang tidak terduga.

Jangan takut-takut dalam mengalokasikan dana untuk 4 pos ini agar pesta pernikahan kamu menjadi memorable dan berjalan dengan seperti yang kamu inginkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading