Sukses

Lifestyle

Yuk, Nikmati Bulan Madu Romantis di Kota Yogyakarta

Jakarta Candi Ratu Boko (sumber: blogspot.com)

Bagi kamu yang masih bingung, Yogyakarta bisa menjadi destinasi bulan madu yang tepat. Untuk memaksimalkan perjalanan ini, tak ada salahnya untuk membuat itinerary lengkap. Jika kamu bingung, berikut adalah contoh yang bisa dijadikan pegangan kamu untuk memulai perjalanan bulan madu ke Yogyakarta selama 4 hari 3 malam. Lengkap dengan tujuan destinasi yang sesuai untuk dilakukan bersama pasangan.

DAY 1

Jika kamu memilih untuk tiba di pagi hari, cobalah untuk mengunjungi Taman Sari Keraton Yogyakarta. Taman Sari adalah situs bersejarah yang tadinya merupakan Taman Istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Setelah itu, kamu juga bisa melanjutkan perjalanan menuju Candi Borobudur selepas makan siang. Pastikan kamu bisa menikmati matahari tenggelam di Borobudur untuk mendapatkan pemandangan yang menakjubkan.

Day 2 

Memasuki hari kedua, kali ini kamu bisa mengunjungi museum bersejarah Yogyakarta yaitu Ullen Sentalu. Museum ini terdiri dari koleksi lukisan-lukisan, foto tokoh sejarah budaya Mataram Islam, kain batik, karya sastra, arca, serta etnografi Mataram kala itu. Menjadi kian menarik karena museum ini menghadirkan nostalgia masa lalu kaum jawa yang begitu kental terasa. Selesai dengan wisata museum, kamu wajib untuk menjajal Lava Tour Merapi. Cukup ekstrim memang, karena kamu akan diajak untuk mengunjungi sisa wilayah yang dahulu terkena musibah gunung meletus Merapi dengan menggunakan mobil Jip. Pasti seru!

Usai melakukan turing yang cukup memacu adrenalin, kini saatnya kembali mengejar sunset di Candi Prambanan. Puas sekali rasanya jika kamu berhasil mendapatkan kemewahan pemandangan matahari terbenam di Prambanan. Menutup hari ini, kamu juga bisa menikmati makan malam romantis di Omah Dhuwur, resto yang terkenal berada di sekitaran candi tersebut.

Day 3 

Hari ketiga, waktunya untuk berkeliling Kota Yogyakarta menuju pusat-pusat perbelanjaan yang melegenda. Sebut saja Malioboro, kamu bisa dengan puas melihat jajanan khas Yogyakarta sambil melirik berbagai pernak-pernik menarik khas Jogja untuk dibawa pulang. Puas dengan Malioboro, kamu bisa melanjutkan ke pusat batik dan perak Kotagede. Sudah dipastikan kamu akan tergoda oleh produk-produk indah ini, dan siap membawanya untuk pulang. Sudah lengkap oleh-olehmu? Saatnya berwisata bahari menuju pantai Parangtritis. Sore hari memang pas untuk menikmati pantai, sambil melihat matahari terbenam. Precious!

Day 4 

Setelah berpetualang, saatnya kamu memanjakan diri untuk pergi ke spa. Jika tempat kamu menginap memiliki tempat spa yang nyaman, pesan paket spa sebelum kamu pulang ke kota asal. Nikmati relaksasi dengan menggunakan aromaterapi. Pilih paket yang menyediakan beberapa perawatan sekaligus seperti lulur, pijat, dan creambath. Dijamin kamu akan kembali segar dan bersemangat.

 

Penulis: Andwi F. Larasati

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading