Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kalau Kamu Sebenarnya Orang yang Cerdas

Fimela.com, Jakarta Ada banyak orang yang sangat cerdas di luar sana, tetapi mereka tidak menunjukkan fakta bahwa mereka cerdas. Itu wajar bagi mereka, dan mereka mencoba menjalani hidup mereka dengan bebas dan tanpa secara sadar menarik perhatian pada diri mereka sendiri. Ciri-ciri orang cerdas biasanya bisa dilihat melalui tes IQ dan nilai akademik. Namun, tidak hanya melihat nilai IQ, beberapa faktor bisa menentukan seseorang itu cerdas. Melanisr dari lifehack.org (26/8), berikut ini adalah beberapa tanda atau ciri-ciri orang cerdas yang mungkin tidak disadari.

Tipe Orang yang Pendiam

Sahabat Fimela akan menemukan banyak kesalahpahaman tentang orang pendiam. Mereka sebagai introver, canggung secara sosial dan sebagainya. Ini belum tentu benar, dan meskipun tidak semua orang pendiam selalu cerdas, orang yang sangat cerdas sering kali menahan diri untuk tidak berbicara jika mereka mengakses suatu situasi. Mereka akan meluangkan waktu untuk memikirkan apa yang dikatakan dan mempersiapkan tanggapan yang memadai, dan mereka menemukan keheningan lebih baik daripada obrolan ringan yang tidak ada gunanya.

Mampu Menghadapi Masalah Sendiri

Kamu mungkin menemukan dirimu dihadapkan pada banyak masalah sulit, tetapi orang yang cerdas tidak akan membiarkan hal itu menjatuhkannya. Orang yang cerdas akan tahu bagaimana memprioritaskan dan menangani masalah yang muncul, bahkan sebelum hal-hal mulai berputar di luar kendali.

Bergaul dengan Orang-orang Cerdas dan Kreatif

Orang yang cerdas akan cenderung bergaul dengan orang-orang seperti mereka, yaitu cerdas, kreatif, dan berbudaya. Selalu ada beberapa pengecualian, tetapi jika sekitar 80% orang dalam hidupmu cerdas dan menarik, kamu mungkin juga cocok dengan deskripsi itu.

Berusaha untuk Menjadi Perfeksionis

Mungkin tidak ada sesuatu yang mengisyaratkan kecerdasan hebat dalam penampilan atau ucapanmu, cara kamu berperilaku adalah indikator yang sangat baik. Orang cerdas selalu berusaha untuk kesempurnaan, jadi setiap kali kamu melihatnya, kamu akan dapat melihat beberapa peningkatan kecil. Mereka selalu sedikit berbeda dari sebelumnya. Mentalitas perfeksionis ini diterapkan pada semua aspek kehidupan, mulai dari berusaha tampil sebaik mungkin atau berusaha menjadi pembicara yang hebat, hingga menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan sesuatu.

Cenderung Cukup Kritis Terhadap Diri Sendiri

Ada banyak orang narsisis di luar sana yang terkadang membohongi diri sendiri dan orang lain tentang seberapa baik mereka dalam sesuatu, jadi ini adalah angin segar untuk melihat seseorang mengkritik diri sendiri dan menerima kritik. Meskipun seseorang mungkin tidak secara aktif mencoba untuk mengesankan dan terlihat pintar, kemampuan untuk mengakui kesalahannya sendiri dan kemauan untuk memperbaikinya dapat memberikan kecerdasan mereka.

Beberapa ciri orang cerdas tentunya gampang kita identifikasi melalui hal-hal kecil. Apakah dari beberapa poin di atas Sahabat Fimela salah satunya?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading