Sukses

Lifestyle

5 Tanda Otak Kirimu Lebih Dominan

Fimela.com, Jakarta Kita mungkin sering mendengar ada orang yang dominan dengan otak kiri dan ada juga yang dominan dengan otak kanan, atau kedua-duanya seimbang. Orang yang dominan otak kanan biasanya punya daya kreativitas tinggi, suka bermimpi, menggunakan perasaan dan lebih senang bekerja dalam kelompok.

Sementara orang dengan dominan otak kiri lebih condong pada kemampuan menghitung, logika, dan analitik. Pada dasarnya, keduanya punya kelebihannya masing-masing.

Nah, berikut ini adalah beberapa tanda bahwa otak kiri kamu lebih dominan daripada otak kanan.

1. Pintar membuat rencana

Orang yang berpikir dengan dominan otak kiri cenderung realistis dan dapat merencanakan tujuannya dengan baik. Mereka memiliki standar yang jelas untuk mengukur keberhasilan. Mereka tahu bagaimanan mencapai tujuan karena punya gambaran yang jelas.

2. Pintar membaca map

Orang yang dominan otak kiri dapat membaca petunjuk dengan mudah. Ini karena fokus dan mudah mengahapal setiap bentuk atau arah. Inilah yang membuatnya jarang tersesat saat membaca map atau mudah menghapal jalan.

3. Daya ingat tinggi

Banyak orang yang memiliki karakteristik otak kiri yang dominan cenderung memiliki kemampuan memori yang tajam. Kamu dapat memgingat banyak informasi secara detail bahkan kejadian yang sudah lama.

4. Pintar pelajaran matematika

Kamu juga unggul dalam pelajaran matematika dan sains. Dengan kemampua yang tajam untuk mempelajari materi baru dan menggunakan penalaran analitis, mata pelajaran sains dan matematika dapat menjadi hal yang mudah bagimu.

5. Pintar memecahkan masalah secara logis

Orang yang berotak kiri secara alami akan mencoba untuk mengatasi masalah secara langsung dengan logika dan penalaran. Kamu juga cenderung mengedepankan realitas berpikir daripada perasaan.

Orang yang dominan otak kiri atau kanan punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, menyeimbangkan fungsi kedua belah otak sangatlah penting agar hidup jadi seimbang. Jadi, kamu perlu memerhatikan bagian otak yang kurang dominan dan tingkatkan fungsinyam karena itu bisa dilatih.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading