Sukses

Lifestyle

4 Alasan Mengapa Seseorang Jadi Gampang Marah

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki tingkat emosi yang berbeda-beda. Beberapa orang bisa mengendalikan emosinya dengan baik, dan sebagian lainnya sulit mengontrol emosi dan menjadi lebih mudah marah. Kemarahan dapat disebabkan oleh beberapa hal misalnya seperti stres, kecemasan dan frustasi.

Meskipun marah merupakan emosi yang normal, terlalu mudah marah juga menjadi perilaku yang tidak sehat secara mental, lho. Tentu banyak pemicu mengapa seseorang mudah marah. Yuk, langsung, simak beberapa alasan lainnya di bawah ini.

1. Kurangnya Batasan

Ketika kamu tidak memiliki batasan yang pasti dengan orang lain, mereka mengharapkanmu untuk melakukan segala hal yang mereka inginkan. Akibatnya, kamu entah bagaimana merasa dipaksa untuk melakukan pekerjaan yang menyebabkan kamu merasa kesal. Kamu bahkan akan merasa bahwa orang lain akhirnya mengambil keuntungan dari dirimu.

2. Merasa Tidak Dihargai

Kamu mungkin akan merasa kecewa atau marah ketika kamu mengharapkan orang terdekatmu memberimu perhatian. Kamu mungkin merasa tidak diakui dan diremehkan.

3. Mengalami Gangguan Kecemasan

Gangguan kecemasan bisa memicu semua emosi, termasuk kemarahan. Kecemasan adalah rasa takut tanpa alasan, yang sulit untuk dihadapi. Sulit bagi orang yang menderita gangguan kecemasan untuk memahami apa yang mereka rasakan, yang pada akhirnya mereka melampiaskannya dengan kemarahan.

4. Kebiasaan Buruk

Beberapa orang memang memiliki kebiasaan buruk seperti mudah marah kepada orang lain. Mereka selalu menyalahkan orang dan tidak bertanggung jawab dengan apa yang telah mereka lakukan. Karena itulah menjadi kebiasaan ketika segala sesuatu tidak berjalan sesuai dengan keinginannya.

Nah, berikut beberapa alasan mengapa orang lebih mudah marah yang bisa mengganggu kesehatan mental. Jika mudah marah, ada baiknya untuk belajar mengelola emosi, ya!

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading