Sukses

Lifestyle

5 Fakta Menarik Tentang Seseorang yang Suka Membaca Buku

Fimela.com, Jakarta Buku dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan seseorang. Membaca buku tidak hanya menambah wawasan, tetapi juga bisa membentuk nilai-nilai dan memengaruhi kita dalam mengambil keputusan.

Seorang kutu buku tidak selalu anti sosial, lho. Justru mereka bisa menjadi teman yang menyenangkan. Penasaran dengan fakta lain dari seorang kutu buku? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Membaca Buku Tidak Selalu Membuat Kita Menjadi Antisosial

Memang kebanyakan orang yang suka membaca buku lebih suka menghabiskan waktu sendiri. Tetapi, mereka sebenarnya membutuhkan waktu untuk bersosialisasi. Mereka akan pergi keluar Bersama teman-teman mereka.

2. Cencerung Lebih Cerdas

Ketika membaca buku, kita akan menyerap lebih banyak informasi. Otak akan menyerap tata bahasa dan kata-kata baru setiap kali kita membaca. Dan kerena itu, kiita bisa menjadi lebih mudah memahami dan mengasah kecerdasan.

3. Mampu Mengekspresikan Emosional

Kita bisa marah, menangis dan tertawa saat membaca. Dengan membaca dapat membantu kita mengekspresikan emosi seolah-olah suatu peristiwa nyata telah terjadi dan menyebabkan emosi itu keluar.

4. Tak Pernah Merasa Bosan

Beberapa orang yang suka membaca buku tidak akan pernah bosan dengan buku mereka. Bahkan jika mereka membacanya berulang kali. Selain itu, dapat mengubah cara pandang, sehingga mereka dapat menemukan sesuatu yang berbeda untuk dipahami dan disukai dalam setiap bacaan baru.

5. Memiliki Pemikiran yang Penuh Warna

Beberapa orang yang kutu buku, memiliki pemikiran yang berwana. Mereka suka berimajinasi dan selalu mudah mengingat.

Pastinya masih ada fakta menarik lainnya tentang orang yang suka membaca buku. Mereka mungkin terlihat pendiam, tapi mereka sebenarnya orang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Tentunya, mereka sangat asyik untuk diajak berdiskusi.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading