Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kamu Tidak Perlu Hidup dengan Standar Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Semua orang pasti ingin bahagia dan sukses dalam hidupnya, sayangnya standar sosial terkadang memaksa kita untuk hidup dengan cara orang lain. Padahal, setiap orang punya jalan hidup sendiri sehingga kita tidak perlu hidup dengan standar orang lain. Hidup dengan standar orang lain hanya akan membuat kita jadi membandingkan diri dengan orang lain yang pada akhirnya membuat hidup kita terbebani.

Berikut ini lima alasan mengapa kamu tidak perlu hidup dengan standar orang lain.

1. Memilih jalan hidup sendiri akan memberikan kebahagiaan

Memilih hidup yang berbeda dari orang lain memang tidak mudah. Kita mungkin akan dianggap tidak normal karena tidak ikut kebanyakan orang. Meskipun begitu, memilih jalan hidup sendiri memberi kepuasan batin. Ada kepuasan batin sendiri saat kita bisa menjalani hidup apa adanya dengan     kebahagiaan yang kita ciptakan sendiri.

2. Selalu ikut standar orang lain cuma bikin capek sendiri

Kalau hidup selau bertumpu pada standar orang lain, percayalah ini tidak akan ada habisnya. Tentu boleh saja menjadikan kesuksesan orang lain sebagai motivasi agar kita semakin giat bekerja, tetapi jangan sampai itu membuat kita berambisi harus sama seperti orang lain. Sebab, setiap orang punya nasib yang berbeda-beda.

3. Hidupmu terperangkap dan tidak bebas

Alasan lain kenapa kita tidak perlu mengikuti standar orang untuk sukses karena nanti hidupmu jadi tidak bebas dan kamu pun akan merasa terperangkap. Jadi, biarkan hidupmu mengalir apa adanya, karena memang tidak ada kewajiban bagimu untuk mengikuti standar orang lain.

4. Kita tidak pernah tahu apa yang dialami orang lain

Mungkin sekilas kita melihat hidup orang lain bahagia dan ingin hidup sepertinya. Padahal yang kita lihat hanya permukaannya saja, bisa jadi dibalik kebahagiaan orang lain ia menghadapi banyak masalah dan tekanan hidup yang tak sedikit. Jadi, hiduplah dengan caramu sendiri dan temukan kebahagiaanmu.

5. Pada dasarnya kita hidup sendiri

Kamu lahir di dunia ini sendirian, kemudian menentukan jalan hidupmu sendiri, memutuskan solusi atas masalah sendiri, hingga akhirnya nanti mati pun sendirian. Orang lain yang hadir dalam hidupmu adalah penguat agar kamu tetap tegak berdiri saat menjalani hidup. Jadi, sebenarnya yang bertanggung jawab atas hidupmu ya kamu sendiri.

Inilah beberapa alasan mengapa kita tidak perlu hidup dengan standar orang lain. Karena setiap orang berhak bahagia dan caranya sendiri dan menentukan jalan hidup yang dipilih sendiri.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading