Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Kita Dekat dengan Ayah

Fimela.com, Jakarta Banyak dari kita yang merasa canggung untuk membangun kedekatan dengan sosok ayah. Terlebih bagi perempuan yang biasanya lebih dekat dengan sosok ibunya. Membangun kedekatan dengan seorang ayah memang gampang-gampang susah, apalagi kalau tipe ayah kamu bukan orang yang terbuka atau cenderung cuek, terkadang mau saling menyapa saja terasa canggung dan aneh.

Buat kamu yang ingin memperbaiki hubunganmu dengan Ayah agar tidak canggung lagi, simak tipsnya berikut ini!

1. Menawar minuman

Menawarkan membuatkan minuman untuk Ayah di pagi atau sore hari memang terlihat sederhana, tapi pasti akan membuat Ayah merasa senang. Jangan sungkan untuk menawarkan secangkir teh atau kopi untuknya. Dengan begitu, kamu juga pasti tak akan merasa canggung untuk memulai basa-basi atau percakapan dengannya.

2. Membicarakan hobinya

Tidak ada orang yang tidak senang saat berbicara tentang hal yang disukai, tak terkecuali bagi seorang ayah. Cobalah untuk membuka percakapan tentang hobi Ayah saat makan siang atau saat duduk santai. Jika terbiasa melakukannya, pasti hubungan kalian juga akan lebih terbuka satu sama lain.

3. Membelikan makanan kesukaan

Saat kamu berada di luar, coba tanyakan pada Ayah mau dibelikan apa. Atau kalau kamu tahu makanan kesukaannya, coba belikan dan bawakan saat pulang. Perlakuan kecil seperti ini bisa berdampak besar lho untuk hubungan orangtua dan anak, karena pasti seorang ayah akan merasa sangat diperhatikan.

4. Memberikan kado di hari spesial

Semua orang pasti suka diberikan kejutan di hari spesial, tak terkecuali seorang ayah. Saat hari ulang tahun atau ulang tahun pernikahan ayahmu, buatkan kejutan dan hadiah untuknya. Ini pasti akan membuatnya merasa terkesan, karena kamu mengingat hal spesial dalam hidupnya.

5. Curhat

Tidak ada yang lebih penting dari komunikasi saat kamu ingin dekat dengan seseorang, terutama sosok ayah. Jika merasa hubunganmu dengan Ayah agak renggang, mungkin kamu bisa menguatkan hubungan emosional di antara kalian dengan sekadar ngobrol ringan ata curhat tentang apa saja. Walaupun terkesan cuek, seorang ayah biasanya punya segudang nasihat yang bijaksana.

Nah, itulah beberapa cara untuk membuat agar hubungan kita dengan Ayah semakin dekat. Jadi, jangan ragu untuk memulai percakapan terlebih dahulu, jangan jauhi Ayah karena mereka juga tidak bisa bersikap blak-blakan tanpa kamu yang memulainya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading