Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Memiliki Mental yang Lemah

Fimela.com, Jakarta Mental seseorang dipengaruhi oleh pola pikir, kesadaran, dan bagaimana dia dibentuk oleh lingkungannya. Jadi wajar sekali jika ada beberapa orang yang memiliki mental lemah, tapi sayang tidak semua orang menyadari kalau mereka memiliki mental yang lemah. Terkadang, kita malah terbalik menganggap orang yang kuat bermental lemah dan orang yang lemah kita anggap bermental kuat.

Berikut ini beberapa tanda kalau kamu memiliki mental yang lemah.

1. Mudah tersinggung

Kalau kamu mudah baperan, lihat orang bisik-bisik di dekat kamu kamu langsung tersinggung, padahal belum tentu juga mereka membicarakan kamu. Kalau kamu mudah marah, sensitif dan ngambek, ini tandanya mental kamu belum kuat. Kamu masih mudah terpengaruh oleh perkataan orang di sekitar kamu.

2. Mudah terpengaruh

Mudah terpengaruh dan plin plan juga bisa menjadi tanda kalau mental kamu lemah. Misalnya kamu ingin melakukan suatu hal, tapi karena mendengar komentar orang lain, kamu jadi mengurungkan niat. Padahal, ini kan hidup kamu, kamu sendiri yang menjalani bukan orang lain.

3. Tidak mau mengakui kesalahan

Orang dengan mental kuatr, walaupun mereka melakukan kesalahan mereka akan berbesar hati untuk mengakui kesalahannya dan mau bertanggung jawab. Sementara orang yang bermental lemah punya hati yang sempit, sehingga saat melakukan kesalahan bukannya mengakuinya tapi malah mencari pembelaan.

4. Takut menjadi diri sendiri

Orang yang bermental lemah terkadang takut menjadi diri senditi, mereka kerap berpura-pura agar disukai orang lain. Bahkan kamu rela mengoborbankan kepentingan kamu demi urusan orang lain karena kamu takut dijauhi dan tak punya teman. Padahal, sikap seperti ini hanya akan merugikanmu sendiri, belajarlah untuk menjadi diri sendiri dan berani menyuarakan pendapatmu sendiri.

Takut terlihat tidak baik-baik saja

Orang yang kuat tidak pernah takut terlihat lemah dan salah, tapi sebaliknya orang yang bermental lemah selalu ingin terlihat sempurna dan baik-baik saja di mata orang lain. Saat sedih, mereka bahkan menekan emosinya dan membohongi diri sendiri agar orang tak mengira kalau mereka sedang ada masalah.

Memang bukan hal yang mudah untuk menjadi orang dengan mental yang kuat, tetapi kamu bisa mengusahakannya. Karena kalau ingin sukses kamu harus kuatkan mental, karena kalau mental kamu lemah, begitu jatuh sedikit saja langsung pecah, mana mungkin bisa berhasil. Jadi, mumpung masih ada waktu, yuk belajar melatih mentalmu!

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading