Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Kita Tidak Memikirkan Perkataan Orang

Fimela.com, Jakarta Memang tidak enak menjadi orang yang sensitif atau mudah tersinggung, semua perkataan orang selalu dimasukkan ke hati dan pikiran, yang pada akhirnya kita sendiri yang dirugikan karena kita akan takut melakukan apapun dalam hidup. Mendengarkan kata orang itu memang perlu tapi sewajarnya saja, jangan sampai membuat kita jadi terpengaruh bahkan tak bisa menjadi diri sendiri.

Berikut ini lima cara agar kita tidak terlalu memikirkan perkataan orang lain.

1. Jangan mudah baper

Dalam hidup, terkadang kita perlu menjadi orang yang cuek, jangan masukkan ke hati semua perkataan orang. Jangan terlalu diambil pusing, apalagi jika itu tak berdampak positif dalam hidupmu. Intinya, ambil yang baik dan buang yang buruk.

2. Berpikir positif

Jika kamu mendengar perkataan orang yang lain yang membuat sedih, patah semangat, atau meremehkanmu. Usahakanlah agar kamu tetap bisa berlapang dada menerimanya, bukan sebaliknya malah ingin membalas dendam dengan hal yang sama. Jadikanlah itu sebagai motivasi agar kamu bisa menjadi lebih baik lagi. Anggap saja itu sebagai perhatian yang disampaikan dengan cara yang berbeda.

3. Belajar berpikiran terbuka

Salah satu cara agar kita bisa memiliki pikiran yang terbuka adalah dengan memperbanyak teman dan menjalin hubungan dengan orang lain. Dengan begitu, kamu akan semakin mudah menerima perbedaan dan membuat sikap dan pikiranmu semakin terbuka pada orang di sekitarmu.

4. Belajar terbuka pada kritik

Belajar menerima kritik juga menjadi salah satu cara agar kita cuek terhadap omongan orang lain. Kalau kita terbiasa mendengarkan masukan dari orang lain. Maka, seburuk apapun yang orang lain katakan tentang kita, kita pasti tetap bisa santai karena sudah terbiasa.

5. Jangan mudah terpengaruh

Mendengarkan kata orang lain itu boleh saja, apalagi untuk tujuan yang baik seperti mendapatkan masukan dan saran agar kita lebih baik lagi kedepannya. Tetapi, tidak semua kata orang harus kamu dengarkan. Misalnya kamu ingin melakukan sesuatu tapi karena mendengar komentar orang lain kamu jadi mengurungkan niat, ini tentu saja bukan hal yang tepat.

Mendengarkan kata orang lain itu bukanlah hal yang salah, karena terkadang sebagai manusia kita bisa saja melakukan kesalahan dan perlu diingatkan, tetapi ingat jangan sampai terlalu berlebihan hingga membuat kita tidak bisa menjadi diri sendiri bahkan melakukan apa yang kita suka.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading