Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak

Fimela.com, Jakarta Kecerdasan memberikan kita kemampuan untuk menyelesaikan masalah, mengendalikan emosi juga kemampuan berpikir rasional. Biasanya untuk mengasah kecerdasan, kita akan belajar dengan keras. Padahal, ada banyak cara selain belajar dan cukup menyenangkan yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kecerdasan.

Penasaran? Berikut ini lima kebiasaan menyenangkan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak

1. Rajin membaca

Membaca adalah jendela ilmu pengetahuan, kamu bisa mendapatkan ilmu, menambah perbendaharaan kosa kata, meningkatkan daya analitis bahkan hiburan. Jadikanlah membaca sebagai kebiasaan, baca apapun yang kamu anggap menarik, seperti koran, buku cerita, novel dan sebagainya. Kalau sudah terbiasa, maka buku dan bacaan apapun akan sulit dipisahkan dari keseharianmu.

2. Biasakan menulis atau mencatat

Selain membaca, biasakanlah untuk menulis setiap hari. Ini akan menambah pengalaman, membantumu lebih paham dan mengingat lebih banyak. Jika hari ini kamu belajar tentang tumbuhan, maka catat ulang apa yang kamu pelajari dari tumbuh-tumbuhan. Menulis tak harus tentang pengetahuan, menulis tentang pengalaman liburan atau kegiatan sehari-hari juga dianjurkan.

3. Bermain games

Selain membuatki terhibur, bermain game juga dapat merangsang kinerja otak agar lebih fokus dan bekerja dengan baik. Beberapa permainan game juga dapat meningkatkan kreatifitas berpikir kitam sehingga akan kebih terasah dan memudahkan kita dalam kehidupan sehari-hari.

4. Tidur siang

Tidur siang ternyata sangat penting untuk mengisi ulang energi dan berfungsi meningkatkan kinerja otak. Tidur siang diketahui dapat menyegarkan pikiran dan meningkatkan kinerja otak. Waktu tidur siang dianjurkan ialah sekitar jam 2-3. Selain itu, ini juga akan mendaapatkan manfaat kecantikan.

5. Olahraga teratur

Olahraga secara teratur akan membuat tubuh memproduksi lebih banyak protein yang disebut Brain Derived Neurotrophic Function (BDNF). Protein ini sangat disukai otak karena mampu meningkatkan kualitas memori, konsentrasi, dan daya analitis. Selain itu, tubuh juga akan semakin rileks dan mendapatkan kesehatan yang baik.

Mulai sekarang biasakan beberapa aktivitas di atas agar bisa membantumu meningkatkan kecerdasan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading