Sukses

Lifestyle

5 Ciri Orang dengan Kepribadian Positif

Fimela.com, Jakarta Saat bertemu dengan banyak orang, pasti kamu melihat di antara mereka ada yang memiliki sifat positif. Sifat atau karakter positif ini bisa kita lihat dari caranya berbicara dan bagaimana mereka memperlakukan orang lain. Orang yang positif akan membuat orang di sekitarnya merasa nyaman, karena itulah mereka disukai di dalam pergaulan.

Untuk mengetahui apakah kamu termasuk orang yang berkepribadian positif atau tidak, simak tanda-tandanya berikut ini.

1. Bersikap sederhana

Orang yang memiliki kepribadian positif selalu bisa bersikap sederhana karena jujur pada diri sendiri dan apa adanya. Orang yang sederhana selalu berhasil membuat orang di sekitarnya merasa nyaman, karena orang bisa merasakan ketulusan dari sikap dan ucapannya yang tak dibuat-buat. Orang yang sederhana juga disukai karena mereka selalu bisa menghargai orang lain.

2. Mengakui kelebihan orang lain

Orang yang positif memiliki pikiran yang terbuka dan mereka menganggap bahwa semua orang perlu dihargai. Sehingga mereka tak pernah merasa tersaingi oleh orang lain malah mereka belajar banyak dari orang lain. Jadi, jika ada seseorang yang melakukan sesuatu lebih baik darinya, itu tak membuatnya merasa iri, sebaliknya mereka akan mengapreasiasi.

3. Mau mengakui kesalahan

Orang yang positif sadar bahwa dirinya bukan orang yang sempurna sehingga tidak luput dari kesalahan. Tetapi jika melakukan kesalahan, mereka akan mengakuinya tanpa membuat alasan atau mencari pembenaran. Justru mereka akan terbuka saat diberikan kritik oleh orang lain agar dapat memperbaiki diri ke depannya.

4. Menghargai kekurangan orang lain

Menghargai kekurangan orang lain juga termasuk sikap positif, ini tandanya kamu memiliki sifat simpati pada orang di sekitarmu. Kamu juga menyadari bahwa kamu bukan orang yang sempurna, jadi tak ada alasan untuk menuntut orang lain menjadi sempurna atau sama sepertimu.

5. Tidak suka membicarakan kejelekan orang lain

Tidak membicarakan kejelekan orang dibelakang juga merupakan sikap yang ada dalam diri orang yang positif. Kamu sadar bahwa membicarakan orang lain adalah hal yang sia-sia. Dan itu tak hanya merugikan orang lain tapi dirimu sendiri. Kamu juga selalu bisa melihat orang lain dari sisi baiknya, jadi untuk apa membicarakan kejelakan mereka?

Jika tanda-tanda tersebut ada dalam dirimu, itu tandanya kamu memiliki sifat atau kepribadian yang positif.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading