Sukses

Lifestyle

5 Tanda yang Orang Tidak Suka pada Kita

Fimela.com, Jakarta Akan selalu saja ada orang yang tidak menyukai kita, baik di sekolah, di kantir bahkan di lingkungan sosial sekalipun. Meskipun kita tidak tahu apa alasan jelas mereka tak menyukai kita, tetapi mungkin ini disebabkan karena mereka belum mengenal kita dengan baik.

Makanya ada salah satu trik psikologis yang bisa kamu coba untuk mengatasi orang yang membencimu tanpa alasan, yakni dengan meminjam barang darinya. Itu bisa mengubah pandangannya tentangmu. Berikut ini adalah tanda orang yang tak menyukaimu yang bisa kamu rasakan secara langsung.

1. Iri dengan kebahagiaan kita

Orang yang tak suka dengan kita akan bahagia melihat kita dalam masalah dan sebaliknya akan merasa iri saat kita bahagia atau sukses. Terkadang perasaan irinya tersebut tak berasalan sama sekali.

2. Merasa disaingi

Mereka juga selalu merasa tersaingi, sehingga berusaha agar terlihat lebih baik dari kita. Padahal, kita sendiri tak pernah merasa bersaing dengan siapapun. Namun secara tidak langsung, mereka sendiri yang membuat hubungannya dengan kita seolah-olah bermusuhan.

3. Membicarakan kita di belakang

Orang yang tak suka dengan kita juga akan selalu membicarakan kita di bekalang dengan orang lain, entah yang berkaitan dengan rahasia atau kejelekan kita. Mereka ingin agar kita terlihat buruk di mata orang lain.

4. Suka mencari kesalahan

Orang membenci kita juga akan selalu mencari kesalahan kita dan selalu ada orang yang seperti ini baik di kantor, sekolahan atau bahkan lingkungan sosial. Meskipun kita sudah melakukan sesuatu dengan benar, mereka akan mencari-cari kesalahan kita untuk menjatuhkan mental kita.

5. Suka menjatuhkan kita

Tak peduli sebaik apapun sikap kita trehadap mereka, mereka akan selalu berusaha menjatuhkan kita di depan orang lain. Ini karena mereka tak mau orang lain memiliki hubungan yang baik dengan kita sehingga berusaha menunjukkan keburukan kita di depan orang lain.

Nah, itulah sekian tanda orang yang tidak suka dengan kita. Kamu pernah mengalaminya?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading