Sukses

Lifestyle

4 Hal yang akan Terjadi Jika Kamu Selalu Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Membandingkan diri secara berlebihan dengan orang lain tentu akan membuatmu kehilangan kepercayaan diri. Beberapa orang memiliki kencenderungan untuk membandingkan diri. Mereka mungkin iri dengan pencapaian orang lain.

Membandingkan diri justru hanya akan membuatmu merasa sulit berkembang dan bangkit untuk mencapai tujuan. ada begitu banyak hal yang akan terjadi ketika kamu terus-menerus membandingkan diri orang lain. Penasaran, apa saja penyebabnya ketika kita membandingkan diri dengan orang lain? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tidak Merasa Puas

Begitu kamu membiarkan perbandingan memengaruhi hidupmu, itu cenderung mengambil alih. Kamu  mungkin mulai dengan mengagumi karier orang tertentu, tetapi dengan waktu yang cukup, kamu akan mendapati diri menginginkan jenis rumah atau mobil yang mereka miliki juga. Apa yang kita lupakan adalah bahwa segala sesuatunya selalu terlihat lebih baik dari luar.

2. Menakan Orang Lain untuk Berubah

Ketika kamu membandingkan diri dengan orang lain, ada kemungkinan kamu menginginkan apa yang mereka miliki. Bahkan mungkin kamu akan berusaha untuk mendapatkan apa yang dimiliki orang tersebut dengan cara mengubah mereka. Ketika kamu menekan seseorang untuk berubah, kamu membuat mereka merasa tidak aman.

3. Membuat Orang Lain Menjauh

Ketika kamu selalu membandingkan diri sendiri, pengalaman, dan setiap hal menyenangkan yang kamu lakukan dengan apa yang telah dilakukan orang lain, orang-orang dalam hidupmu cenderung menghindar. Tidak menyenangkan bersama seseorang yang terus-menerus terobsesi untuk memenuhi standar orang lain.

4. Kamu akan Merasa Stres

Membandingkan diri dengan orang lain terkadang bisa membuatmu bersemangat mendapatkan apa yang kamu inginkan. Namun, perlu  diingat, bahwa membandingkan diri hanya akan membuatmu menjalani hidup yang ditentukan dari omongan dan pikiran orang lain.  Lakukan apa yang kamu inginkan, dan berhentilah memedulikan apa yang orang lain pikirkan. Ini akan membantumu menjalani kehidupan yang lebih memuaskan.

Membandingkan diri tidak hanya akan membuatmu merasa kehilangan kepercayaan diri bahkan kamu bisa kehilangan tujuan hidup.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading