Sukses

Lifestyle

Memiliki Masalah dengan Komitmen, Kenali 4 Tanda Seseorang Takut Menikah

Fimela.com, Jakarta Menikah adalah sebuah impian bagi setiap orang untuk mengikat janji bersama dengan pasangan atau seseorang yang dicintainya. Beberapa orang mungkin ingin segera menikah, dan sebagian lainnya masih memikirkan hal lain selain pernikahan. Bahkan, ada juga orang yang takut akan pernikahan, lho.

Banyak orang tidak terlalu bersemangat atau mendukung pernikahan karena mereka tidak percaya pada konsep pernikahan. Beberapa bahkan panik ketika mereka dipaksa untuk tunduk pada tekanan masyarakat bahwa seseorang harus menikah. Jika Sahabat Fimela bertanya-tanya apakah kamu termasuk dalam kategori ini, maka berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa mungkin kamu masih takut untuk sebuah konsep pernikahan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Takut akan Komitmen

Gagasan menghabiskan hidup dengan seseorang membuatmu takut. Kamu takut berada dalam hubungan jangka panjang karena dirimu tahu sulit bagimu untuk tetap fokus pada pasangan dan hubungannya untuk jangka waktu yang lama.

Pengalaman Pernikahan Orang Lain Membuatmu Takut

Ketika orang melihat pernikahan orang lain, mereka biasanya merasakan dorongan untuk menemukan pasangan hidup yang akan mencintai, menghargai, dan berada di sana untuk mereka. Tetapi jika ini tidak menghibur atau mendorongmu untuk melakukan hal yang sama, itu mungkin bukan ide yang baik untukmu.

Kamu Bahagia dengan Diri Sendiri

Jika karier membuatmu sangat bahagia dan kamu merasa puas dengan setiap pencapaian, maka kamu tidak merasa perlu menikah dengan seseorang hanya demi itu. Kamu merasa tidak perlu menikah untuk bahagia.

Merasa Kewalahan

Setiap kali kamu pergi ke pesta pernikahan, kamu merasa kewalahan dan perasaan ini sendiri menghentikanmu untuk mengambil langkah menuju pernikahan. Kamu benci menghadiri pernikahan dan benar-benar membenci gagasan bahwa itu menyenangkan.

Nah, jika kamu merasakan beberapa hal di atas, bisa jadi kamu mungkin takut untuk menikah. Kamu masih ingin fokus pada karier dan tujuanmu yang lain.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading