Sukses

Lifestyle

Mengetahui Bahayanya Aplikasi Social Spy Whatsapp dan Cara Agar Nomor Tidak Disadap

Fimela.com, Jakarta Social Spy tengah jadi topik trending,  aplikasi berbasis web ini rupanya menawarjan layanan penyadapan nomor whatsapp secara gratis. Social Spy diluncurkan pada 1 April 2020 lalu dan sangat mudah diakses. Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup melakukan sejumlah langkah, yaitu: 

1. Mengunduh aplikasi Social Spy

2. Masukkan nomor whatsapp

3. Klik enter atau next

4. Lakukan persetujuan verifikasi dengan menginstall dua aplikasi yang ditawarkan di layar untuk melanjutkan proses. 

Dengan aplikasi ini, maka kamu sebagai pengguna bisa meninjau percakapan dan pesan teks, foto, video, memantau dan memblokir kontak whatsapp. Bisa dikatakan jika kamu bisa menyadap penggunaan Whatsapp seseorang. Tapi, penggunaan aplikasi ini juga memiliki risiko. 

Tujuan aplikasi Social Spy Whatsapp

Tujuan awal aplikasi Social Spy adalah sebagai solusi bagi orang tua yang ingin memantau kegiatan anak-anak mereka ketika memakai gadget. Dan aplikasi ini akan memantau semua informasi yang diterima dan dikirim seperti obrolan dan file yang dibagikan. 

Penggunaan aplikasi ini belum teruji keamanannya. Pasalnya data pengguna juga bisa terpantau akibat penginstallan aplikasi terlebih dahulu sebelum digunakan. 

 

Pencegahan penyadapan whatsapp

Bagi Sahabat Fimela yang ingin mencegah penyadapan, ada sejumlah hal yang bisa dilakukan. 

1. Kunci ponsel

Kunci ponsel adalah sebuah langkah pencegahan terhadap penyadapan yang dilakukan secara langsung oleh seseorang dengan mengakses ponsel. Jadi, pastikan untuk kunci dan beri sandi ponsel untuk mencegah aplikasi spyware. 

2. Gunakan anti-virus dan anti-spyware

Hal lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan anti-virus dan anti-spyware yang bisa melindungi ponsel milikmu. Jangan lupa untuk gunakan anti-virus dan anti-spyware yang aman dan berlisensi. 

3. Hindari melakukan root

Ponsel yang sudah di-root atau jailbreak akan rentan terhadap virus dan malware, sehingga memudahkan pemasangan spyware.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading