Sukses

Lifestyle

4 Tips Mengatasi dan Menghindari Mabuk Perjalanan

Fimela.com, Jakarta Traveling bisa menjadi hal yang menyenangkan. Apalgi jika itu dilakukan bersama keluarga, teman dan kekasih. Namun, perjalanan liburan bisa menjadi tidak menyenangkan ketika kamu mungkin mengalami mabuk perjalanan. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh disorientasi sensorik antara telinga bagian dalam dan mata. Mabuk perjalanan dapat menyerang siapa saja yang mengendarai kendaraan apa pun yang bergerak karena mata dan telinga menerima pesan yang bertentangan tentang gerakan yang terjadi di sekitarmu.

Ketika kamu mengalami mabuk perjalanan, cobalah untuk mengambil tindakan cepat dengan mengubah postur atau membuat diri sibuk dapat membantumu mengatasi gejala mabuk perjalanan semakin memburuk.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat membantumu untuk mengatasi mabuk perjalanan. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Perhatikan Posisi Tempat Duduk

Tahukah kamu bahwa posisi duduk memiliki dampak yang signifikan terhadap caramu mengelola keinginan untuk muntah? Otakmu mungkin tertipu untuk percaya bahwa kamu sedang bergerak mundur jika kamu duduk sedemikian rupa sehingga kamu menghadap ke arah yang berlawanan dari tujuanmu. Selain memilih tempat duduk yang tepat, kamu juga perlu mendapatkan udara segar.

2. Menghirup Udara Segar

Jika kamu merasa terlalu mual karena bergerak, berguling ke jendela atau berjalan keluar. Menurunkan kaca mobil bisa sangat efektif untuk mengurangi rasa mual. Cobalah untuk mematikan AC dan menggunakan udara segar dengan membuka jendela kendaraan.

3. Hindari Makan Besar Sebelum Bepergian

Lebih baik makan makanan ringan saat bepergian. Kamu harus mengonsumsi makanan biasa dalam jumlah sedikit. Banyak orang tidak menahan diri untuk menikmati gorengan, keripik, dan camilan lainnya. Makanan yang berminyak membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan dapat membuatmu mual saat bepergian.

4. Mendengarkan Musik

Gejala mabuk perjalanan dapat dikurangi dengan memutar musik favorit. Untuk mengalihkan perhatian dari perasaanmu, nyalakan radio, pasang penutup telinga, atau mulai untuk beristirahat. Mungkin kamu bisa mengalihkan perhatian cukup lama untuk merasa lebih baik. Pilih jenis musik apa pun yang kamu suka.

Well, pastikan kamu dalam kondisi sehat ya, saat melakukan perjalanan agar liburan lebih menyenangkan. Semoga informasi di atas bermanfaat. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading