Sukses

Lifestyle

4 Hal Kecil yang Jarang Disadari dapat Merusak Komunikasi

Fimela.com, Jakarta Memulai percakapan bukanlah bagian yang paling sulit. Kebanyakan orang tidak tahu bagaimana cara menjaga percakapan tetap berjalan dan karenanya, mereka akhirnya mengatakan atau melakukan hal-hal yang dapat merusak mematikan mood untuk percakapan. Orang-orang tidak menyadari hal-hal yang mereka katakan secara tidak sadar bisa membuat perbedaan. Lalu, kesalahan seperti apa yang kerap dilakukan seseorang yang bisa merusak percakapan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tidak merespon dengan cepat

Ini terjadi ketika kamu tenggelam dalam pikiranmu sendiri saat seseorang mencoba berbicara denganmu. Tidak menanggapi cukup cepat percakapan yang sedang berlangsung bisa tampak sangat membosankan. Dan karenanya, percakapan akhirnya mereda.

2. Percakapan sepihak

Percakapan seharunya berjalan dua arah. Namun, jika kamu melamun atau orang lain tidak memperhatikan apa yang kamu katakan, maka terlibat dalam percakapan satu sisi bisa sangat hambar dan membosankan. Tidak ada gunanya, atau jika kamu hanya menanggapi pertanyaan orang lain dan tidak meminta balasan apa pun, itu juga bisa sedikit menyakitkan.

3. Pura-pura tidak mengerti

Jika kamu tidak dapat memahami apa yang dikatakan seseorang, jangan hanya duduk di sana berpura-pura mengerti. Tanpa kamu ketahui, orang tersebut mungkin benar-benar merasakan hal ini. Dan mereka mungkin merasa sangat buruk. Cara yang tepat untuk melakukannya adalah dengan bertanya kepada mereka!

4. Banyak mengeluh

Ini adalah pembunuh percakapan besar. Ketika kamu hanya mengeluh sepanjang waktu, orang lain mungkin langsung bosan. Mereka tidak hanya akan menarik diri tetapi juga menghindari interaksi apa pun di masa mendatang denganmu.

Sekian hal-hal yang jarang kamu sadari ternyata malah bikin komunikasi menjadi hancur. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading