Sukses

Lifestyle

5 Cara Nyaman agar Tidak Minder dengan Tubuh Sendiri

Fimela.com, Jakarta Tiap kali melihat bayangan diri di cermin, kadang kita merasa minder. Ada saja bagian-bagian tubuh tertentu yang rasanya jelek dan tidak sempurna. Bahkan kita merasa diri kita tak pernah bisa terlihat cantik karena jauh dari standar kecantikan yang ada di masyarakat.

Kini, saatnya untuk menghadirkan senyuman di wajahmu. Tak perlu minder lagi dengan tubuhmu. Kamu memiliki hati yang indah dan kuat. Maka, sudah sebaiknya kamu juga berbaik hati dengan diri sendiri.

 

 

 

1. Hadirkan Afirmasi Positif

Ucapkan kata-kata yang baik untuk diri sendiri. Walau kamu merasa tubuhmu tidak cantik atau tidak sempurna, kamu tetap bisa mengucapkan kata-kata yang baik untuk diri sendiri. Saat bercermin, coba untuk tersenyum dan ucapkan hal-hal yang positif untuk diri sendiri. Perasaanmu pun bisa ikut membaik saat kamu bisa mengatakan hal baik dalam keseharian.

 

 

2. Fokuskan Upaya Membangun Pola Hidup Sehat

Merasa tubuhmu terlalu kurus atau terlalu gemuk? Ingin mencoba diet untuk mencapai berat badan yang diinginkan? Sebelum makin stres dengan target-target tertentu, cobalah untuk fokus membangun pola hidup sehat lebih dulu. Saat tubuh sudah lebih sehat dan terasa lebih bugar, maka kita bisa lebih percaya diri dan tak lagi minder dengan tubuh sendiri. Upayakan saja hal-hal yang memang baik untuk kesehatanmu dan bukan sekadar untuk mengejar validasi dari orang lain.

 

 

3. Apresiasi Tubuh Orang Lain

Ya, agar tidak minder dengan tubuhmu sendiri, kamu bisa juga mulai membiasakan mengapresiasi tubuh orang lain. Tak perlu merasa diri paling jelek sebab setiap orang diciptakan dengan fitur wajah dan bentuk tubuh berbeda-beda. Ada pengaruh gen serta pola hidup juga yang memengaruhi kondisi tubuh seseorang. Caramu mengapresiasi orang lain bisa memengaruhi caramu mengapresiasi diri sendiri juga.

 

 

4. Optimalkan Hal-Hal yang Kamu Suka dari Dirimu

Daripada fokus pada ketidaksempurnaan diri, cobalah untuk mengoptimalkan hal-hal yang kamu suka dari dirimu. Mungkin kamu menyukai matamu, maka kamu bisa mempercantiknya dengan riasan yang bisa membuatmu makin percaya diri. Mungkin kamu menyukai bentuk kakimu, maka kamu bisa mengenakan baju yang bisa menambah rasa nyamanmu. Saat bisa mengoptimalkan hal-hal yang kamu suka, maka rasa minder bisa hilang dengan sendirinya.

 

 

5. Buat Jadwal untuk Memanjakan Diri

Kamu bisa coba membuat jadwal untuk spa atau pergi ke salon. Sekadar meluangkan waktu mencoba riasan baru di rumah juga bisa. Intinya, izinkan dirimu untuk memanjakan dirimu sendiri. Dengan begini, kamu akan merasa makin nyaman dengan dirimu apa adanya. Serta tidak gampang stres dalam menjalani keseharian.

Yuk, saatnya tersenyum kembali. Syukuri dan rawat tubuhmu dengan baik sebagai anugerah terindah dalam hidupmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading