Sukses

Entertainment

10 Fakta Seputar Kelahiran Prince of Cambridge

Kate dan William memperkenalkan bayi mereka

1. Paparazzi dan seluruh dunia dengan sabar menunggu pengumuman kelahiran bayi Kate. Namun, kabar bahagia itu tak akan sampai ke publik tanpa lebih dulu diketahui Ratu Elizabeth II. Juru bicara kerajaan menyatakan sang Ratu secara khusus akan berada di Buckingham sampai Kate melahirkan, karena dia harus jadi orang pertama yang tahu soal kelahiran pewaris takhta Inggris itu, langsung dari mulut William.

2. Kate mulai masuk Rumah Sakit St. Mary’s di London pada Senin, 22 Juli 2013, pukul 06.00, diantar langsung oleh William tanpa pengawalan polisi. Duchess of Cambridge baru melahirkan secara normal tepat pukul 16:24 waktu setempat bayi laki-laki dengan berat 3,8 kilogram. Dengan begitu, bintang sang bayi sama seperti Putri Diana dan William, Cancer. 

3. Persalinan Kate dilakukan di pavilion Lindo Wing, tempat mendiang Putri Diana melahirkan William dan Harry. Kate ditangani oleh tim medis khusus yang dipimpin mantan ginekolog Ratu, Marcus Setchell. 

4. Kelahiran Royal Baby disambut dengan 41 tembakan salut. 

5. Warga London dikabarkan lebih antusias menyambut Royal Baby ketimbang pernikahan William dan Kate. Perayaan kelahiran calon Raja Inggris ini juga yang paling meriah sepanjang dekade. Media dan warga Inggris bahkan rela selama 3 minggu berkemah di area rumah sakit.

6. William, yang merupakan pilot helikopter SAR, sudah mengajukan cuti selama dua minggu untuk menyambut kehadiran sang buah hati.

7. Otomatis, bayi Kate berada di urutan ketiga, menggeser tempat Pangeran Harry, sebagai pewaris takhta kerajaan Inggris. Urutan pertama masih ditempati Pangeran Charles, dan Pangeran William ada di urutan kedua.

8. Kate lebih memilih tinggal sementara di rumah orangtuanya di Bucklebury ketimbang di istana usai pulang dari rumah sakit. Ia sendiri memang mengaku lebih nyaman berada di antara ayah dan ibunya, Michael dan Carole, untuk memulihkan diri sekaligus membiasakan menjadi seorang ibu. Namun, atas berbagai pertimbangan akhirnya Carole-lah yang akan tinggal sementara di Istana Kensington untuk membantu Kate merawat anaknya.

9. Ada dua orang yang sangat berjasa dalam proses kelahiran Royal Baby, yaitu Miguel Head dan Rebecca Deacon. Merekalah seksi “supersibuk” yang mempersiapkan semua prosesi kelahiran Royal Baby. Rebecca Deacon adalah sekretaris pribadi Kate sejak Kate dan William bertunangan, sementara Miguel Head adalah asisten pribadi Duke of Cambridge sejak 2012.

10. William dan Kate meninggalkan Rumah Sakit St. Mary’s pada Selasa (23/07), setelah memamerkan pangeran kecil untuk pertama kalinya ke dunia di tempat yang sama seperti saat Putri Diana dan Pangeran Charles memperkenalkan bayi William. Diana, ketika itu mengenakan dress polkadot hijau, sementara Kate mengenakan dress polkadot biru. Soal nama, William dan Kate akhirnya memilih George Alexander Louis sebagai nama paling tepat untuk bayi yang bergelar Prince of Cambridge itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading