LIFESTYLE & RELATIONSHIP

Annisa Pohan Masih Berusaha Jadi Ibu yang Baik

By Monica Dian   -   22 Desember 2016

Karena menjadi ibu tidaklah mudah, Annisa Pohan menyadari ia perlu lebih banyak belajar untuk jadi ibu yang baik bagi anaknya.

Banyak hal mengagumkan yang dirasakan Annisa Pohan semenjak menjadi ibu. Terlebih kini putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, sudah besar. Tentu ia sudah paham bagaimana harus membahagiakan ibu dan ayahnya. Sempat berbincang dengan FIMELA di acara pemilihan GADIS Sampul 2016, Annisa membagikan kisah saat putri kecilnya memberikan kejutan di peringatan Hari Ibu dua tahun lalu, yang membuat hati finalis GADIS Sampul 1997 ini terenyuh.

“Aira pernah bangun pagi-pagi membuatkan sarapan untuk saya dengan meminta tolong ayahnya. Lalu, ia masuk ke kamar, membawa nampan berisi makanan sarapan, bunga, dan kartu ucapan. Aira pun mengucapkan “Happy Mother’s Day, Mommy”. Kata-kata yang dituliskan di kartu bikin saya terenyuh,” cerita perempuan 35 tahun ini.

 

A photo posted by Annisa Pohan (@annisayudhoyono) on

Annisa sadar menjadi ibu yang baik tidaklah mudah. Dalam rangka Hari Ibu tanggal 22 Desember ini, istri Agus Yudhoyono tersebut mengungkapkan opininya soal ibu yang ideal. Perjalanannya sebagai seorang ibu masih panjang, dan banyak hal yang perlu ia pelajari untuk menjadi orangtua yang baik bagi anaknya.

“Pasti semua ibu berusaha yang terbaik untuk menjadi seorang ibu. Kriteria ibu yang ideal bagi saya adalah ketika anak saya bisa membuat saya menjadi panutannya dan segala-galanya untuknya. Artinya, dia melihat saya menjadi sosok yang baik. Saya selalu berusaha menjadi ibu terbaik walaupun saya masih banyak kekurangannya. Proses menjadi ibu kan nggak hanya sekarang, tapi tanggung jawab seumur hidup. Saya berharap dengan menjadi ibu yang baik, bisa membuat anak berkarakter baik,” terangnya.

Selamat Hari Ibu!

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Usia adalah hanya sebuah angka bagi Jennifer Lopez
Unjuk kebolehan dengan bahasa Belanda dan juga bela diri.
Menurut Angelina Jolie, ia dan Brad Pitt tetap satu keluarga.
Sejumlah runway di New York Fashion Week menampilkan model berukuran di atas rata-rata.