Sukses

Entertainment

Caitlyn Jenner & Angelina Jolie Masuk Daftar Perempuan Paling Berpengaruh

Jakarta

Caitlyn Jenner, Angelina Jolie, dan Sia jadi tiga orang selebriti yang dianggap sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia. Mereka masuk dalam daftar Woman's Hour Power List yang dirilis oleh The BBC Radio 4 beberapa waktu lalu. Daftar itu berisi perempuan dari berbagai bidang yang dianggap telah memberikan pengaruh besar bagi orang banyak.

Selain selebriti, kesepuluh perempuan yang masuk dalam daftar Woman's Hour Power List versi The BCC Radio 4 adalah mereka yang berkecimpung di industri media massa, ekonomi, maupun aktivis. Editor in Chief Vogue, Anna Wintour, pun masuk dalam daftar tersebut.

Caitlyn Jenner dipilih masuk ke daftar itu antara lain karena ia dianggap memiliki keberanian untuk maju dan go public dengan statusnya sebagai transgender. Sementara Jolie dianggap menginspirasi karena usahanya dalam memerangi kanker payudara dan kanker rahim.

Menurut Emma Barnett, salah satu juri yang menentukan daftar itu, pemilihan kesepuluh perempuan paling berpengaruh ini cukup sulit. Sebab menurutnya tidak mudah untuk mengukur pengaruh seseorang terhadap orang lain.

Well, bagaimana pun hitungannya, apa yang sudah dilakukan Caitlyn Jenner dan Angelina Jolie memang layak diapresiasi. Mereka telah membuktikannya lewat langkah-langkah berani yang mereka ambil dan tentu itu dapat menginspirasi banyak orang. Setidaknya bagi kami, Fimelova.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading