Sukses

Entertainment

Dipakai Tanpa Ijin, Foto Jude Law Berujung di Pengadilan

Jude Law di iklan DunhillDebutnya di bidang periklanan berawal ketika Jude merepresentasikan sebuah perusahaan yang menjual rokok. Terpilih menjadi apparel ambassador untuk Dunhill khusus kawasan Asia pada tahun 2005, sejak saat itu wajahnya telah dikenal masyarakat internasional lewat iklan dan kampanye milik Dunhill. Namanya dalam dunia periklanan semakin digemari di tahun 2009, saat Jude terpilih menjadi model parfum untuk sebuah merek ternama. Dior Homme Sport memilih wajah Jude untuk mewakilkan parfum keluaran terbaru mereka. Jude bahkan mendapat kesempatan untuk bekerjasama dengan seorang sutradara asal Inggris, Guy Ritchie, dalam sebuah iklan Christian Dior pada 2010 lalu.

Tahun ini, wajah Jude kembali terlibat dalam beberapa postingan di internet milik perusahaan perapian asal Kanada. Kali ini, ia tak begitu senang akan kemunculannya untuk kepentingan iklan perusahaan Paloform itu. Seperti yang diberitakan TMZ, Paloform telah menggunakan beberapa gambar Jude untuk menaikkan penjualan produk mereka lewat foto-foto yang diposting dalam  Facebook maupun Pininterest, tanpa sepengetahuan Jude.

Tuntutan dilayangkan oleh Jude saat ia melaporkan perusahaan Paloform yang berpusat di Toronto, kepada pengadilan tinggi Los Angeles dengan dalil menggunakan foto-fotonya tanpa ada ijin yang sah darinya. Tertulis dalam berkas tuntutan bahwa Jude adalah ‘salah satu orang yang sangat dikenal masyarakat, juga sangat diakui’ dan ‘aktor berharga secara komersial dalam bidang perfilman di seluruh dunia’. Seperti yang dilansir dari Toronto Sun, Jude bahkan mencantumkan profil IMDB miliknya, sebuah profil dengan daftar film-film yang pernah ia perankan, untuk berjaga-jaga jika pengadilan tak mempercayainya.

Sebagai ganti rugi akibat insiden tersebut, Jude mengajukan agar Paloform bertanggung jawab atas perlakuan terhadap dirinya dengan membayar uang sejumlah yang ia minta. Hingga saat ini pihak Palofom belum memberi tanggapan, namun mereka telah menghilangkan semua postingan dalam situs sosial yang melibatkan wajah-wajah Jude, akar permasalahan tuntutan itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading