Sukses

Entertainment

Ini Dia Best Speech di Academy Awards 2015 Pilihan Kami

Jakarta

Julianne Moore

Prediksi banyak orang tentang kemenangan Julianne Moore untuk meraih “Best Actress” di Academy Awards 2015 rasanya memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Sukses menyabet “Outstanding Performance by A Female Actor in A Leading Role” di SAG Awards akhir bulan lalu dan menginspirasi banyak anak untuk menjadi aktor di pidato kemenangannya, perempuan 54 tahun ini kembali ke atas panggung di ajang penghargaan bergengsi untuk menerima piala Oscar dan lagi-lagi menyampaikan pesan berarti di dalam speech-nya. Sukses memerankan perempuan penderita Alzheimer di film “Still Alice”, Julianne Moore sempat mengatakan bahwa ia berharap lewat film ini, para penderita Alzheimer bisa lebih mendapat perhatian. “Banyak orang yang mengidap Alzheimer merasa terisolasi dan terbatasi dalam segala hal. Semoga dengan film ini mereka bisa merasa kalau mereka tetap diperhatikan dan tidak sendirian. People with Alzheimer’s deserve to be seen, so we can find a cure,” tutup Julianne Moore di pidatonya kali itu.

Patricia Arquette

Selalu ada pidato yang menggelitik di setiap ajang penghargaan. Di Academy Awards 2015 kali ini, Patricia Arquette, peraih “Best Supporting Actress” berkat perannya di “Boyhood”, punya pesan unik tersendiri di pidato kemenangannya. Setelah berterimakasih kepada para kru “Boyhood”, keluarganya, dan anak-anaknya, Patricia mengumumkan soal dukungannya terhadap kesamaan hak bagi perempuan Amerika. “To every woman who gave birth, the taxpayer, and citizen of this nation, we have fought for everybody’s else’s equals rights! Sekarang adalah waktunya kita (para perempuan) untuk mendapat upah dan hak yang sama!” ujarnya di atas panggung. Pidatonya malam itu pun mendapat sambutan meriah dari semua tamu. Bahkan, Meryl Streep dan Jennifer Lopez nyaris berdiri dari duduknya. Apresiasi serupa pun diungkapkan oleh beberapa artis lainnya via Twitter, seperti Lena Dunham yang menulis “Patricia 4 Prez” di akunnya, atau Michael Moore yang menge-tweet “God bless you Patricia Arquette: a great actor, a brilliant citizen, you’ve just won the admiration of millions. Much love.”

Graham Moore

Meraih “Best Adapted Screenplay” berkat film “The Imitation Game” di Academy Awards 2015, rasanya Graham Moore juga patut dianugerahi best speech of the day. Moore sempat ‘curhat’ soal masa kecilnya yang pada akhirnya sangat menginspirasi orang banyak dan mendapat standing applause dari para tamu Oscars. Bagaimana tidak, Moore mengatakan di pidatonya bahwa sewaktu ia berusia 16 tahun, ia pernah nyaris bunuh diri karena ia merasa aneh, berbeda, dan tidak cocok berada di lingkungan manapun. Moore berkata, “Aku ingin menyampaikan pesan kepada para remaja yang selalu merasa berbeda atau tidak merasa nyaman di manapun mereka berada, just stay weird. Stay different and then when it’s your turn, and you’re standing on this stage, please pass the same message to the next person who comes along,” ujar Moore.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading