Sukses

Entertainment

Jejak Langkah Olivia Jensen Di Dunia Fashion Indonesia

Jakarta Saat mengunjungi kantor FIMELA.com, Olivia pun cerita dengan menggebu-gebu soal ketertarikan barunya.

Mulai berpaling dari dunia hiburan?

Sebagai bintang yang masih berusia 20 tahun, Olivia dapat dikatakan sebagai bintang muda yang sukses. Olivia yang jarang terlihat di dunia hiburan tahun lalu, ternyata tengah menggeluti bidang baru di luar dunia hiburan, fashion. Nggak main-main, Fimelova, karya perempuan kelahiran 1993 ini sudah menghiasi panggung runway salah satu event fashion tahunan terbesar di Jakarta.

“Saya suka desain sebenarnya juga dari dulu. Saya punya cita-cita sesuatu yang berhubungan desain sejak kecil. Tapi, waktu masih bingung, desain apa yang sebenarnya saya suka. Sampai akhirnya, saya memutuskan untuk menggeluti fashion desain,” tutur perempuan yang baru menikah tahun lalu ini.

Olivia mengaku bahwa darah desain memang sudah mengalir dalam tubuhnya, terutama dari Sang Ayah. “Awalnya tuh berasal dari konsep styling aja. Karena banyak komentar yang bagus dan saya juga coba mengasah kemampuan saya, ternyata saya bisa. Dan hasilnya benar-benar seperti baju-baju di luar yang biasa kita beli,” cerita Olivia. Adalah dress desain pertama yang dihasilkan olehnya.

Next

Dapat kesempatan mengikuti fashion event besar di Ibukota

Sebagai bukti keseriusannya pada dunia fashion, Olivia pun mengambil kursus desain. Dan pada awal mengikuti kursus, saat itu pula ia ditawari untuk berkesempatan ambil bagian dalam sebuah ajang event bergengsi di Jakarta.

Oh my God. Baru sekitar 2 minggu ikut kursus udah ditawarin buat ikut ajang fashion besar. Sempat kaget karena pada saat itu saya harus mengerjakan semuanya sendiri. Tapi, karena terlibat dalam ajang fashion jadi salah satu mimpi saya, then why not?! Ini adalah kesempatan saya. Saya cukup banyak terbantu karena pakaian saya diproduksi di workshop. Semuanya saya lakukan learning by doing,” kenang Olivia pada FIMELA.com.

Perempuan yang mulai dikenal di dunia hiburan sejak tahun 2009 ini punya harapan besar suatu saat nanti bisa mendapatkan pelajaran tentang fashion secara khusus dari salah satu lembaga fashion ternama. Demi keberlangsungan bisnis fashion yang dibangunnya, Olivia yang memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan formal ke jenjang universitas usai sekolah pun mau tidak mau harus mulai mempelajari dunia bisnis dan keuangan.

Terlibat kampanye kanker

Pernah didaulat sebagai duta sebuah grup media di Jakarta beberapa waktu lalu, Olivia sampai saat ini masih terlibat dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan, khususnya kanker. “Dulu memang ketika menjalin kerja sama dengan grup tersebut, saya sering hadir buat sharing tentang kanker dan isu kesehatan lainnya. Tapi, walaupun sekarang sudah tidak terjalin lagi kerja sama, saya masih kerap terlibat dengan kegiatan-kegiatan seperti itu. Pada dasarnya, saya sangat mendukung semua kegiatan yang bersifat charity. Terlebih lagi jika berbagi informasi tentang kesehatan sama anak muda. Karena memang di Indonesia hal tersebut belum menjadi prioritas,” cerita perempuan berdarah Batak-Denmark ini.

Sedangkan untuk menjalani hidup sehat yang sudah ditanamkan pada orangtuanya sejak kecil, Olivia rutin menjalani beberapa olahraga renang dan pilates. “Kalau masalah hidup sehat, sebenarnya saya sudah menjalani hidup sehat sejak kecil. Jauh sebelum masuk ke dunia hiburan karena memang mama sudah menanamkan pada anak-anaknya di rumah. Saya pernah coba cheating sekali, tapi ya nggak bisa. Yang ada malah menimbulkan keluhan pada kesehatan saya, sakit perutlah atau sakit lambung. Jadi, ya memang secara nggak langsung ya saya menjaga asupan makan saya. Sedangkan untuk olahraga, saya lebih suka olahraga yang meningkatkan fleksibilitas tubuh dan juga ketenangan saya,” ujarnya.

Ingin mengikuti jejak Sang Ayah agar bisa tampil awet muda di usia tua, perempuan yang tidak suka ayam ini mengaku mulai akan mencoba untuk bermeditasi. “Karena menurut saya hidup adalah soal keseimbangan, seimbang antara jiwa dan raga supaya kita bisa tetap sehat dan dampaknya bisa tetap awet muda,” tutup Olivia.

Wardrobe: Printed Top and Skirt, Patrick Owen. Jeweled Earrings, Thea By Thara @Central Dept. Store.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading