Sukses

Entertainment

Marion Cotillard, Aktris Papan Atas Kandidat Oscar dan Kesayangan Dior

Jakarta Marion Cotillard bukan merupakan wajah baru di Hollywood. Setelah pernah mendapatkan piala Oscars 2007 sebagai aktris pemeran utama dalam film “La Vie En Rose”, Marion Cotillard kali ini kembali dinominasikan untuk kategori yang sama lewat aktingnya dalam film "Two Days, One Night".

Dalam film tersebut Marion berperan sebagai seorang ibu muda (Sandra) yang bekerja sebagai buruh, namun suatu ketika ia menderita gangguan syaraf dan dipaksa untuk mengambil cuti demi kesehatannya. Selama cuti, rekan-rekannya yang lain mengambil shift kerja Sandra dengan untuk mendapatkan bonus gaji. Sandra yang butuh uang kemudian kembali bekerja dan membujuk rekan-rekannya agar tidak mengambil bonus tersebut. Sandra akhirnya berusaha menghadapi perjuangan berat untuk mempertahankan pekerjaannya.

Bakat akting Marion tidak perlu diragukan lagi. Marion yang lahir 40 tahun yang lalu di Paris itu, berasal dari keluarga seni. Ayahnya, Jean Claude Cotillard, adalah seorang aktor sementara ibunya Niseema Theillaud adalah aktris dan guru drama.Marion mulai dikenal publik saat tampil di film “Taxi”. Beberapa tahun kemudian, Marion mendapat kesempatan untuk membintangi beberapa film terkenal, diantaranya “Public Enemies”, “Inception”, dan di film arahan Tim Burton, “Big Fish”.

Kesuksesan Marion di Hollywood juga bertambah saat ia dinobatkan sebagai Lady Dior untuk mini film online Dior Campaign pada tahun 2008. Dan hingga saat ini, Christian Dior adalah seragam wajib Marion untuk hadir di red carpet. Termasuk muncul di campaign fashion mereka.

Spotlight di Hollywood tidak memudarkan rasa pedulinya terhadap aksi sosial. Ia aktif sebagai aktivis pecinta lingkungan sekaligus juru bicara organisasi Greenpeace. salah satunya dalam kampanye perubahan iklim.

Pada tahun 2007, Marion berpacaran dengan Guillaume Canet, lawan mainnya dalam film "Love Me If You Dare" (2003). Sampai sekarang mereka mempunyai satu anak laki-laki bernama Marcell yang lahir pada tahun 2011. Akting Marion memang berkelas dan selalu meyakinkan. Namun di Oscar tahun ini, ia punya saingan berat bernama Julianne Moore. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading