Sukses

Entertainment

Pensiun dari Runway, Gisele Bundchen Tetap Model Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

Jakarta Bicara soal model dengan penghasilan tertinggi di dunia, nama Gisele Bunchen masih berada di urutan pertama. Istri Tom Brady ini dikabarkan sudah mengantongi USD 44 juta selama periode Juni 2014 sampai Juni 2015. Angka yang tidak main-main nih. Bisa-bisa angka ini sebanding dengan nilai anggaran belanja di sebuah negara. Data ini dikeluarkan oleh Forbes berdasarkan pendapatan para model selama satu tahun terakhir.

Perempuan kelahiran 20 Juli 1980 ini memang luar biasa, Fimelova. Perbedaan jumlah penghasilannya dengan model berpenghasilan tertinggi nomor dua di dunia, Cara Delevingne dan Adriana Lima juga jauh. Keduanya menghasilkan masing-masing USD 9 juta yang artinya berbeda USD 35 juta dengan Gisele. Mantan kekasih aktor Leonardo Di Caprio ini juga mengalahkan penghasilan suaminya, quarterback New England Patriot Tom Brady, yang dibayar ‘hanya’ USD 9 juta per musim.

Padahal sebagaimana yang sudah kita tahu, perempuan setinggi 180 cm ini sudah menyatakan pensiun dari runway. Tapi penghasilannya hanya turun 6% saja dari tahun sebelumnya. Kontrak-kontraknya dengan berbagai brand kelas dunia juga terus berlanjut, seperti dengan Chanel dan Carolina Herrera. Kreativitas dari ibu dua anak ini juga terus berjalan. Ia turut mendesain sandal jelly untuk brand sepatu asal Brazil, Gardene. Lingerie line miliknya yang dinamai Hope, juga terus menggemukkan saldo tabungannya. Fiuuuh!

Sementara itu, kiprah Adriana Lima yang juga berasal dari negeri asal tarian Samba itu juga tidak kalah hebat. Adriana adalah model paling lama yang dikontrak Victoria Secret. Kontraknya dengan Maybelline dan Vogue Eyewear masih terus berlanjut. Tidak mengherankan sih. Seperti Gisele, Ibu dua anak ini juga berhasil mengembalikan bentuk tubuhnya menjadi seperti semula setelah melahirkan dua anak.

Berbeda generasi dengan Gisele dan Adriana, Cara Delevingne baru berhasil masuk di dalam daftar ini mulai 2014. Model asal Inggris ini berhasil ‘menyodok’ masuk ke dalam daftar berkat 12 bulan yang dipenuhi dengan photo shootfashion show, berakting di depan kamera dan para follower-nya di Instagram. Pendapatannya naik 61% menjadi USD 9 juta kalau dibandingkan dengan tahun lalu. Selama Juni 2014 sampai Juni 2015, Cara muncul di campaign dari 13 brand berbeda seperti DKNY, Topshop dan YSL. Dia juga berakting di film Paper Towns.

Model muda lainnya yang masuk ke dalam daftar adalah Kendall Jenner, Gigi Hadid, Elsa Hosk, Martha Hunt, Behati Prinsloo dan Jasmine Tookes.  Kendall berhasil mengantongi USD 4 juta dalam satu tahun. Sementara Gigi Hadid, Elsa Hosk, Martha Hunt, Behati Prinsloo and Jasmine Tookes masing-masing membawa pulang USD 3,5 juta. Luar biasa yah, Fimelova? Ini baru dihitung selama satu tahun saja jumlah penghasilannya.

Tahun ini, sebanyak 21 orang model dengan penghasilan tertinggi di dunia menghasilkan USD 147 juta sebelum dipotong pajak, antara periode Juni 2014 sampai Juni 2015. Kate Moss adalah satu-satunya model yang pernah masuk FORBES’ first-ever Celebrity 100 list di tahun 1999. Di tahun ini, nama-nama seperti Cindy Crawford, Claudia Schiffer, Christy Turlington dan Niki Taylor masih ada. Di 2015, Kate menghasilkan USD 4,5 juta dari kontrak 14 tahunnya dengan Rimmel cosmeticsfashion campaigns dan Decorte skincare.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading