Sukses

Entertainment

Rayakan Imlek di Singapura, 4 Cafe ini Wajib Kamu Kunjungi!

Jakarta Jika bukan Bali, Singapura adalah tempat yang paling sering menjadi tujuan ‘pelarian’ masyarakat urban Jakarta untuk mengisi liburan singkat mereka. Apalagi, minggu ini bisa saja menjadi long weekend, karena Imlek jatuh di hari Kamis. Bagi kamu yang sudah membeli tiket pesawat untuk merayakan Imlek dan berpelesir ke Singapura, mungkin kamu bisa mengunjungi 4 café berikut, yang disinyalir menjadi café terbaik di Negeri Singa Putih ini.

Wimbly Lu Chocolate Café

Kalau kamu pencinta menu-menu dessert, berarti café ini wajib ada di list-mu. Apalagi, Wimbly Lu Chocolate Café ini berada di sebuah pinggiran kota yang tenang. Interior yang mereka gunakan pun cukup bisa membuatmu kerasan, seperti dinding dengan bata merah, dan hiasan lampu yang akan terlihat indah jika kamu lihat di malam hari.

Pilihan menu dessert yang dimiliki oleh Wimbly Lu Chocolate Café pun beragam, mulai dari Eclairs, Lava Cakes, hingga Truffles. Bahkan, mereka juga punya menu hasil kreasi sendiri, seperti Root Beer Cake dan Kit Kat Brownie. Kalau mampir ke tempat ini, jangan lupa juga cicipi waffle, yang merupakansignature dish dari café ini. Tidak hanya makanan yang manis, mereka juga menyediakan main course bagi mereka yang ingin makan besar.

(Wimbly Lu Chocolate Café, photo: aspirantsg.com)

Chye Seng Huat Hardware

Ingin merasakan suasana café dengan suasana seru? Chye Sung Huat Hardware is definitely the answer, Fimelova. Pasalnya, café ini berada di sebuah bengkel yang sudah tidak terpakai lagi. Serunya lagi, tidak hanya bisa menikmati berbagai macam kopi, cafe yang berada di Tyrwhitt Road ini juga menyediakan pelatihan kopi dan ruangan pribadi untuk mencicipi kopi. Ingin mencicipi dessert-nya? Tentu bisa! Coba pesan Madeleines atau Hazelnut Coffee Muffin yang menjadi best seller di tempat ini.

(Chye Sung Huat Hardware, photo: chillout-soulout-freakout.blogspot.com)

Whale and Cloud

This café is extremely unique! Mungkin awalnya kamu tidak akan mengira kalau ini adalah sebuah café. Tidak ada plang khusus penanda bahwa tempat tersebut adalah Whale and Cloud, café yang berada di Niven Road. Ya, hanya ada sebuah pintu berwarna biru, tempat duduk sederhana, dan tulisan “OPEN” yang terpampang. Tapi, begitu kamu mengetuk pintunya (tidak ada bel yang terpasang di pintu tersebut), kamu akan merasa memasuki dunia yang berbeda, Fimelova. Di dalamnya, kamu bisa menemukan ruangan yang berhiaskan tanaman dan deretan bear brick. Nuansanya sangat berbeda dibandingkan dengan kedai kopi yang biasa kamu temukan. Tapi, kopi yang dimiliki oleh Whale and Cloud café memiliki kualitas yang sangat baik. Kamu juga bisa menemukan sederet pilihan kue dan biskuit. Sayangnya, tempat ini hanya buka di hari Sabtu, mulai dari pukul 9 pagi hingga 4 sore.

(Whale and Cloud, photo: pinkypiggu.com)

(Whale and Cloud, photo: freting.com)

Colbar Eating House

Ingin suasana yang lebih santai dan tenang? Kamu bisa melangkahkan kaki ke 9A Whitchurch Road. Di sini, kamu bisa merasakan suasana Singapura kuno yang tergambar jelas di Colbar Eating House. Tempat ini merupakan sebuah kedai kopi terkenal yang pernah melayani para tentara Inggris di dekatnya.

Colbar, yang merupakan kependekan dari Colonial Bar, menyajikan menu Asia dan Barat, seperti sosis dan telur, daging sapi panggang dengan jamur,sandwich, hingga nasi goreng dan mie goreng. Keunikan lainnya, kopi yang disajikan di Colbar Eating House dibuat dengan cara khas Singapura, yaitu biji kopinya disangrai dengan susu kental. Penasaran dengan cita rasanya kan?

(Colbar Eating House, photo: thesmartlocal.com)

(Colbar Eating House, photo: cavinteo.blogspot.com)

Kalau sudah melengkapi list-mu dengan 4 café terbaik di Singapura, jangan lupa juga pastikan dirimu beserta keluarga atau teman untuk mendapatkan tempat bermalam yang tepat. Dalam rangka perayaan Hari Imlek, Far East Hospitality memiliki penawaran yang menarik! Kamu bisa bebas memilih satu dari 10 hotel dan 8 serviced residences yang berlokasi strategis di pusat Singapura. Bahkan, nggak menutup kemungkinan kalau kamu juga bisa mendapatkan diskon sebesar 25% di 10 hotel Far East Hospitality hingga tanggal 1 Maret 2015, atau diskon 35% di 8 serviced residences hingga 31 Maret 2015. Seandainya kamu berencana untuk bermalam selama 7 hari atau lebih, serviced residences Far East Hospitality bisa jadi tempat yang tepat, karena mereka menawarkan 1 hingga 3 kamar dengan akses internet unlimited, TV kabel, sarapan, room service, hingga kendaraan shuttle di pagi hari pada beberapa residenceSo, happy holiday, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading