Sukses

Entertainment

Bangkit dari Perceraian, Reese Witherspoon Jadi Aktris Favorit Oscar

Jakarta Reese Witherspoon, aktris cantik dan produser berusia 38 tahun, yang terkenal melalui film "Legally Blonde" itu kembali meraih kesempatan dalam ajang Academy Awards 2015. Reese masuk dalam nominasi kategori Best Actress lewat perannya di film "Wild". Sebelumnya, Reese juga pernah mendapatkan award sebagai Best Actress dalam Academy Awards, Golden Globe Award, BAFTA Award, Screen Actors Guild Award dan ajang penghargaan besar lainnya lewat perannya di "Walk The Line" tahun 2005.

Perempuan kelahiran New Orleans tanggal 22 Maret 1976 ini sempat menikah dengan aktor Ryan Phillippe (yang bersama-sama membintangi "Cruel Intention") di tahun 1999. Keduanya dikaruniai dua orang anak dan akhirnya bercerai di tahun 2007. Saat menikah dengan Ryan Phillipe, Reese pernah mendapatkan peran sebagai perempuan muda, lugu, namun pintar di "Legally Blonde" yang membuat namanya melejit di dunia hiburan. Sayang, karirnya sedikit merosot pasca perceraian dengan Ryan Phillipe.

Di 2011, Reese menikah dengan Jim Toth, seorang pencari bakat di "Creative Artist Agency (CAA)" dan dikaruniai seorang anak laki-laki. Sebelumnya, Reese juga sempat menjalin hubungan dengan aktor Jake Gyllenhaal. Setelah menikah dengan Jim Toth, Reese sempat membintangi beberapa film seperti "Water for Elephants" di tahun 2011 bersama Robert Pattinson dan "This Means War" di tahun 2012 bersama Chris Pine dan Tom Hardy.

Tahun 2014 merupakan tahun di mana Reese membuktikan keseriusannya di bisnis film. Selain membintangi film "Wild", ia juga memproduseri film "Gone Girl" yang sukses. Reese menjadi pemeran utama di "Wild" dan film tersebut membawa aktris cantik ini masuk nominasi "Best Actress" di Academy Awards 2015. Meski diakui Reese bahwa "Wild" adalah film terberat yang pernah diperankannya, ia berhasil menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam usahanya untuk mengangkat karakter wanita kuat ke layar lebar. "Wild" bercerita tentang perjalanan seorang wanita bernama Cheryl Strayed, yang melakukan perjalanan sendirian sejauh 1.600 km ke wilayah Pacific Crest yang didorong berbagai peristiwa menyedihkan yang dialaminya. Di perjalanan itu dia berhasil menyembuhkan luka hatinya dan menemukan semangat baru untuk menjalani hidup.

Akankah Reese meraih Oscar lagi tahun 2015 ini? Seru untuk ditunggu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading