Sukses

Entertainment

Sempat Gagal, Chris Pine Kembali di Film yang Mencuri Perhatian Sundance Film Festival

Jakarta Sebagai seorang aktor, kemunculan Chris Pine di dunia seni peran bisa dibilang cukup stabil. Di tahun 2014 kemarin saja, laki-laki 34 tahun ini sudah muncul di sekitar 6 film. Sejak pertama kali terjun ke dunia akting, genre film yang dibintangi olehnya memang terbilang beragam. Cek saja beberapa filmnya, seperti serial “ER”, “The Princess Diaries 2: The Royal Engagement”, “Star Trek”, film musikal “Into The Woods”, hingga film sci-fi terbarunya, “Z for Zachariah”.

Tidak selalu berhasil, memang. Beberapa kali peran yang dimainkan Pine pernah tidak sukses. Salah satunya adalah saat ia memerankan Jack Ryan di film “Jack Ryan: Shadow Recruit” yang dirilis tahun 2014 lalu. Sayangnya film ini gagal di pasaran, dan tidak bisa meraup keuntungan yang diharapakan. Pine adalah aktor ke-4 yang memerankan Jack Ryan, setelah sebelumnya aktor kawakan semacam Alec Baldwin, Harrison Ford, dan Ben Affleck juga sempat memerankan Jack Ryan dengan judul film yang berbeda.

Bahkan sesaat setelah Pine tahu film yang dibintanginya tidak sukses, ia sempat mengatakan ke media kalau ia tidak yakin akan ada film-film “Jack Ryan” lainnya. Menjadi pemeran utama di film tersebut membuat Pine jadi menyesal dan merasa kalau ketidaksuksesan tersebut adalah karena dirinya.

Chris Pine saat memerankan Jack Ryan di film "Jack Ryan: Shadow Recruit"

Tapi, nampaknya kegagalan Pine dalam memerankan sebuah karakter tidak berlangsung lama. Buktinya, ia bisa kembali ‘bangkit’. Meski tidak mendapat scene yang banyak seperti di film-film sebelumnya, tapi penampilan Pine sebagai Prince Charming dengan suara merdunya di film “Into the Woods” di akhir 2014 lalu cukup mencuri perhatian (Fyi, Pine bahkan pernah bernyanyi untuk salah satu penggemar beratnya saat tampil di “The Ellen DeGeneres Show”).

Lepas dari perannya di film musikal, di awal 2015 Pine kembali muncul di film barunya, “Z for Zachariah”. Walaupun pemutaran perdananya baru dilakukan di Sundance Film Festival akhir Januari 2015 lalu, tapi film dan peran Pine di project-nya kali ini cukup berhasil. Bahkan, “Z for Zachariah” termasuk salah satu film yang paling mencuri perhatian di festival tersebut. Belum lagi, di Oktober 2015 mendatang, Pine juga akan bermain di film drama-thriller “The Finest Hours”. Rasanya tidak salah jika kita mencoba untuk kembali ‘percaya’ dengan pilihan film dan peran Chris Pine.

Chris Pine in "Z for Zachariah"

Chris Pine sebagai Prince Charming di film "Into the Woods"

Apalagi, pertengahan Januari 2015 kemarin, Pine juga baru saja terpilih oleh tim Academy Awards untuk mengumumkan seluruh nominasi Oscar 2015 bersama dengan Academy President Cheryl Boone Isaacs, serta dua sutradara ternama Alfonso Cuarón dan J.J. Abrams. Bisa dikatakan, Pine mendapat kehormatan karena pengumuman tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Academy Awards. Dan kami yakin, tim Academy Awards pun pasti memiliki kriteria tersendiri sehingga Pine bisa terpilih, kan?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading