Sukses

Relationship

4 Cara Memberitahu Pasangan Bahwa Kamu Butuh Waktu Sendiri

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Sahabat Fimela bertanya-tanya bagaimana cara memberi tahu seseorang bahwa kamu membutuhkan ruang dalam suatu hubungan? Mungkin kamu merasa hanya butuh waktu sendiri.

Ini adalah masalah yang tidak dapat kamu abaikan dalam suatu hubungan, tetapi menghadapinya bisa jadi rumit karena pasanganmu bisa berakhir dengan perasaan terluka atau salah memahami permintaanmu. Dalam hal membutuhkan waktu atau jarak dalam suatu hubungan, orang yang berbeda akan memiliki kebutuhan yang berbeda. Jadi, apakah benar-benar ada cara untuk meminta ruang itu tanpa mengganggu keseimbangan hubunganmu? Berikut adalah beberapa cara untuk memberi tahu seseorang bahwa kamu membutuhkan ruang tanpa menyakiti atau kehilangan mereka.

1. Bersikaplah Terbuka Tentang Apa yang Kamu Inginkan

Meminta ruang adalah topik yang sulit untuk dibicarakan karena kamu khawatir mereka akan mengambil jalan yang salah. Tetapi menghindari masalah dan hanya mencoba untuk memberikan petunjuk adalah satu-satunya cara untuk membuat mereka berpikir buruk. Mereka akan menyadari bahwa kamu tidak sering bertemu, dan mereka akan mencoba mencari tahu apa yang salah. Jangan membuat pasanganmu berpikir bahwa kamu meninggalkannya.

2. Pilih Kata-kata dengan Hati-hati

Ini bisa membuat stres ketika seseorang tidak memberimu ruang untuk bernapas. Tapi ini tidak perlu marah. Hanya dua orang yang memiliki ekspektasi berbeda dalam hubungan. Tidak ada yang salah, dan itu yang paling penting untuk diingat. Tidak ada yang secara inheren tahu bagaimana memberi seseorang ruang tanpa kehilangan mereka, dan itu mungkin menjadi topik yang menyakitkan karena itulah yang menurut pasanganmu sedang terjadi, mereka measa kehilanganmu. Pastikan kamu tidak membiarkan emosi menjadi tidak terkendali. Beristirahatlah sesuai kebutuhan dan diskusikan ini dengan kepala dingin.

3. Jelaskan Tentang Kebutuhanmu

Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada tidak mengetahui apa yang diinginkan pasangan. Kamu mungkin tidak tahu pada awalnya berapa banyak ruang yang kamu butuhkan atau untuk berapa lama, tetapi jangan biarkan mereka menggantung.

Saat kamu mengetahuinya dan menanganinya, komunikasikan itu dengan mereka sehingga kalian berdua bisa berada di halaman yang sama. Ini berarti Anda harus menentukan terlebih dahulu berapa banyak ruang/waktu yang kamu butuhkan.

4. Mengatasi Kekhawatiran Mereka

Yakinkan mereka bahwa ini bukan tanda kamu ingin putus dengannya, tetapi hanya sesuatu yang kamu butuhkan dari suatu hubungan, seperti kesetiaan dan kepercayaan. Sekali lagi, jujur, jangan beri tahu pasangan bahwa kamu membutuhkan ruang jika kamu benar-benar berencana untuk membuat mereka takut dan melanjutkan hidup. Inilah saatnya bagimuuntuk mendapatkan kebutuhan ruang pribadi sendiri.

Memiliki ruang dan waktu sendiri dibutuhkan dalam suatu hubungan. Ini bukan berarti sebuah tanda kamu ingin putus dari hubunganmu. Hanya saja kamu butuh waktu untuk mengembangkan diri.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading