Sukses

Relationship

Selain Hidup Bebas, Inilah 4 Alasan Lain Mengapa Seseorang Memilih Menjomblo

Fimela.com, Jakarta Sangat normal jika Sahabat Fimela tidak ingin menjalin hubungan, karena tidak semua orang menginginkannya. Jika seseorang tidak ingin menjalin hubungan, mereka menyebut diri mereka lajang dan memberi tahu orang lain bahwa mereka ingin tetap seperti itu. Tidak aneh untuk mengatakan demikian; pada kenyataannya, adalah normal untuk menjadi lajang di setiap titik dalam hidupmu dan masih tidak menginginkan hubungan atau komitmen nyata.

Beberapa orang takut akan komitmen dalam suatu hubungan karena masalah di masa lalu mereka, yang mengarah ke masalah kepercayaan yang menyebabkan mereka mengembangkan masalah komitmen. Mereka juga bisa takut untuk menyerahkan diri mereka kepada seseorang karena alasan sederhana bahwa mereka tidak ingin patah hati lagi. Selain trauma masa lalu, ada banyak alasan mengapa seseorang mungkin enggan untuk memulai atau memiliki hubungan baru, seperti berikut ini.

1. Lajang Sama Sekali Bukan Hal yang Buruk

Karena kamu lajang, mungkin telah mendengar banyak komentar sinis yang secara alami membuatmu merasa kesal. Kamu bahkan mungkin mulai merasa kamu membutuhkan hubungan hanya untuk mengakhiri kritik.

Jika kamu menyadari dengan apa yang kamu rasakan ketika memiliki hubungan. Mungkin memilih menjadi lajang bukanlah hal yang buruk. Kamu sedang mempersiapkan diri untu hubungan yang lebih baik kedepannya. Dan fakta ini bukanlah hal yang buruk. Kamu memiliki proioritas yang berbeda dalam hidup dibandingkan dengan orang lain di sekitarmu.

2. Untuk Alasan Tidak Penting

Orang sering terlalu ingin tahu mengapa seseorang tidak menjalin hubungan. Tapi selama kamu bahagia, itu yang terpenting. Tidak peduli apa alasannya, tidak ada yang harus menghakimimu untuk itu. Ada kemungkinan bahwa kamu sukses dalam kariermu sekarang dan lebih memilih untuk berkomitmen untuk itu. Atau mungkin hubungan romantis terlalu banyak usaha untukmu dan aspek emosional adalah sesuatu yang tidak menarik bagimu. Tidak perlu merasa bahwa kamu perlu mengubah preferensimu agar sesuai dengan profil sosial.

3. Kamu Takut Terikat

Ini ada di dalam diri kita semua, ketakutan akan terikat. Namun, hanya sedikit dari kita yang terbuka tentang hal itu. Mungkin bagi sebagian orang, hubungan adalah sesuatu yang menakutkan. Jaga kesehatan mentalu dan jangan biarkan orang lain membuatmu merasa buruk jika kamu berjuang dengan masalah komitmen.

4. Karier adalah Tujuan Utamamu

Bagi sebagian dari kita, prioritas utama kita adalah karier, dan tidak ada yang salah dengan itu. Tidak semua orang harus menjalin hubungan dan tidak apa-apa untuk mengalihkan fokus ke sesuatu yang lebih kamu sukai. Penting untuk selalu melakukan apa yang kamu sukai, baik itu bekerja atau bermain. Dengan memaksakan diri ke dalam suatu hubungan, kamu dapat menghalangi kesenangan yang diberikan pekerjaan kepadamu.

Hidup pada akhirnya adalah tentang menjadi bahagia, jadi alih-alih mengkhawatirkan apa yang dipikirkan orang lain, berusahalah untuk fokus pada hal-hal yang terasa benar bagimu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading