Sukses

Relationship

5 Tanda Seseorang Tidak Menyukai Kita

Fimela.com, Jakarta Saat kita bertemu seseorang, percakapan adalah hal yang paling sering dilakukan. Walau hanya sekadar saling menyapa atau menanyakan kabar masing-masing. Tetapi, tidak ada yang bisa menebak isi hati seseorang, bisa saja mereka terlihat tersenyum padahal tidak menyukai kita atau sebaliknya, terlihat dingin padahal peduli.

Untuk mengetahui apakah seseorang tertarik berbicara denganmu atau tidak, bisa kita lihat dari bahasa tubuhnya saat berbicara. Berikut beberapa ciri yang bisa kamu lihat dari seseorang yang tidak menyukaimu.

1. Menggaruk leher

Menggaruk leher menandakan jika seseorang tidak yakin tentang apa yang kamu katakan. Begitu juga, saat seseorang mengangkat bahunya ke arah telinga yang menyembunyikan lehernya, itu secara tidak langsung adalah bahasa tubuh yang menunjukkan bahwa dia tidak setuju dengan apa yang kamu katakan atau dia tidak mengatakan sesuatu dengan jujur kepadamu.

2. Mengerutkan bibir

Jika kamu melihat seseorang mengerutkan bibir, biasanya itu pertanda ada sesuatu yang tidak beres. Itu bisa jadi menunjukkan bahwa dia merasa sangat tidak nyaman dengan kehadiranmu. Atau mungkin dia kurang menyukai topik yang kamu bicarakan.

3. Menjaga jarak

Jika dia mundur selangkah saat berbicara denganmu, itu menandakan bahwa dia ingin menjaga jarak secara fisik atau emosional denganmu. Atau bisa jadi karena mereka tidak nyaman dengan kehadiranmu. Kalau dipikir-pikir, kita juga pasti akan menghindari orang yang kita tidak sukai, bukan?

4. Menghindari kontak mata

Jika seseorang cenderung mengalihkan pandangannya saat berbicara denganmu. Ini berarti bahwa dia kurang tertarik dengan percakapan kalian. Dan mungkin ini menandakan bahwa dia sedang berbohong. Sebab, kita cenderung menghindari kontak mata secara langsung saat kita tidak jujur.

5. Memberi jawaban singkat

Jika seseorang berbicara padamu dengan jawaban-jawaban singkat, itu sudah tanda pasti bahwa dia kurang suka berbicara denganmu. Ini adalah sinyal bahwa dia ingin segera mengakhiri percakapan. Tetapi, ini juga bisa berarti bahwa suasana hatinya sedang tidak baik sehingga jadi sedikit berbicara.

Nah, itulah sekian tanda yang bisa kamu perhatikan saat sedang berbicara dengan orang lain untuk mengetahui apakah merasa merasa senang dengan kehadiranmu atau sebaliknya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading