Sukses

Relationship

5 Ciri Orang Setia yang Bisa Dilihat dari Tingkah Lakunya

Fimela.com, Jakarta Kesetiaan erat kaitannya dengan perasaan, sehingga sulit untuk menentukan setia atau tidaknya seseorang kalau tidak mengenalinya secara mendalam. Tetapi, ada beberapa cara untuk melihat orang yang setia, karena ada ciri-ciri yang bisa menunjukkannya.

Berikut ini lima ciri orang yang setia yang bisa dilihat dari tingkah lakuknya.

1. Terbuka dalam segala hal

Ciri pertama dari orang yang setia adalah bisa terbuka dalam segala hal pada pasangannya tanpa ada yang ditutupi. Orang yang setia sangat mengutamakan kejujuran hingga hal sekecil apapun, tak hanya itu saja mereka juga bisa menjadi orang yang dapat dipercaya.

2. Selalu bersama saat sedih dan bahagia

Orang yang setia tidak hanya datang saat bahagia saja, justru saat kamu memiliki banyak masalah dan merasa sedih, dia tak akan meninggalkanmu. Mereka akan tetap bersamamu apapun yang terjadi dan menjadi orang yang bisa diandalkan.

3. Bisa mengendalikan emosi

Pintar mengendalikan emosi juga menjadi salah satu ciri orang yang setia. Orang yang bisa mengendalikan emosinya biasanya memiliki kesabaran yang tinggi. Emosinya tidak mudah terpancing oleh hal-hal sepele yang membuatnya bertindak di luar kendali. Sebaliknya, emosinya lebih stabil dan bisa berpikir dewasa.

4. Terbuka tentang perasaannya

Terkadang ada beberapa orang yang tidak mau menceritakan apa yang mereka rasakan, tetapi menuntut orang di sekitarnya untuk mengerti. Berbeda dengan orang yang setia, dia akan menceritakan tentang perasaannya, entah perasaan marah, cemburu, sedih dan sebagainya, ia akan mencoba untuk jujur sehingga kita dapat memahaminya dengan baik.

5. Tidak egois

Mereka tidak egois apalagi ingin menang sendiri. Mereka terbuka untuk diskusi dan komunikasi. Saat ada masalah dalam hubungan, mereka akan mengajakmu untuk mencari jalan keluar bersama, tidak menyelesaikannya sendiri dengan caranya sendiri. Mereka juga mengerti tentang kebutuhanmu dan menghargaimu sepenuhnya.

Kalau menemukan ciri-ciri ada dalam pasanganmu, sudah pasti dia adalah orang yang sangat setia. Jadi, jangan sia-siakan orang seperti itu, Ladies!

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading