Sukses

Relationship

4 Cara Agar Makin Akrab dan Disayang Ibu Mertua

Fimela.com, Jakarta Ketika menikah, setiap orang pasti ingin hubungannya yang baik dan mengesankan tidak hanya terjalin antara dirinya serta suaminya saja. Tetapi juga ingin agar hubungannya dengan sang mertua juga anggota keluarga lain lebih mengesankan serta baik. Saat hubungan bersama mertua baik, penuh kasih sayang dan cinta, hubungan bersama pasangan pun akan semakin bahagia. 

Sayangnya, tidak semua orang bisa meraih hati ibu mertua. Ada beberapa orang yang kesulitan mendapatkan hati sang mertua. Beberapa bahkan merasa bahwa ia sama sekali tidak disayang oleh mertuanya sendiri. Jika sudah begini, hubungan yang harmonis dengan suami akan terasa hambar dan tak lagi bahagia. 

Agar hubunganmu bersama ibu mertua makin akrab, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan Sahabat Fimela. Cara ini tak hanya membuat hubungan kalian semakin akrab tetapi juga membuat mertua makin sayang padamu. Bagaimana caranya? Simak yang berikut ini.

Sikap Ramah, Sopan dan Santun Meluluhkan Hati Mertua

Setiap orangtua selalu menginginkan anak prianya bersanding dengan perempuan yang tak hanya cantik fisiknya tetapi juga cantik hatinya. Bagi sebagian besar orangtua, perempuan yang ramah, sopan dan santun adalah sosok pasangan terbaik untuk anak prianya. 

Untuk mendapatkan hati ibu mertua, usahakan untuk selalu bersikap ramah, sopan dan santun kepada mertua dan suami. Sikap yang seperti ini akan membuat suasana rumah tangga semakin bahagia dan penuh cinta.

Hormati dan Hargai Pasangan Apalagi Orangtuanya

Sikap menghormati dan menghargai pasangan akan membuat mertua yakin bahwa kamu adalah yang terbaik untuk anaknya. Sikap menghormati dan menghargai tak hanya untuk pasangan tetapi juga untuk orangtuanya. Setiap orangtua akan merasa bangga, bahagia dan terpesona ketika dihormati, dihargai dan disayangi oleh anak-anaknya juga oleh menantunya.

Tunjukkan Kamu Peduli dan Setia

Tunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang peduli dan setia ke pasangan. Tak hanya kepada pasangan, sikap ini juga harus kamu miliki dan tunjukkan ke mertua. Setiap orangtua yang memiliki anak serta menantu peduli akan diri mereka, bisa merasa lebih bahagia, tenang dan nyaman. Rasa bahagia, tenang dan nyaman inilah yang kemudian membuat orangtua lebih sayang ke anaknya juga seseorang yang dicintai anaknya yakni kamu. 

Tunjukkan Jika Keluarga adalah Segalanya

Tunjukkan pada keluarga pasangan bahwa bagimu keluarga adalah segala-galanya. Jangan pernah marah ketika pasangan ingin memiliki waktu lebih banyak dengan keluarganya. Jangan marah pula jika suami ingin memberikan sesuatu atau uang tambahan untuk orangtuanya. Pada dasarnya, anak laki-laki tak hanya bertanggung jawab atas anak istrinya tapi juga bertanggung jawab atas ayah dan ibunya. 

Itulah beberapa cara agar makin akrab dengan mertua dan cara agar kamu makin disayang olehnya. Semoga informasi ini bermanfaat. Yang terpenting dalam hubungan berkelurga, komunikasi adalah kuncinya. Pastikan untuk memiliki komunikasi yang baik dan lancar bersama pasangan pun orangtuanya.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading