Sukses

Relationship

5 Tanda Dia Belum Siap Berkomitmen untuk Hubungan Serius

Fimela.com, Jakarta Kita tak pernah bisa mengatur isi hati dan perasaan seseorang. Bahkan kepada seseorang yang sudah dekat dengan kita, saat dia belum siap untuk menjalin hubungan jangka panjang maka kita tak bisa memaksakan keinginan kita begitu saja.

Tanpa bermaksud membuat diri sendiri pesimis dan kecewa, kita perlu mengetahui sejumlah tanda umum pria yang belum siap berkomitmen. Saat dia masih menunjukkan sejumlah sikap dan hal berikut ini, maka kita tak perlu berekspektasi berlebihan padanya.

 

 

1. Masih Sering Mengungkit Masa Lalu

Topik soal mantan kekasih, pengalaman cinta masa lalu, dan rasa sakit hati di masa lalu masih sering ia bahas. Dia masih sering mengungkit masa lalu tanpa menunjukkan rasa ikhlas atau berdamai dengan semua yang sudah terjadi. Apalagi kalau dia masih menunjukkan rasa kesal, kecewa, dan marah atas kejadian di masa lalu, maka sulit baginya untuk menjalin hubungan baru.

 

 

2. Sering Merasa Minder

Ada sikap rendah diri yang ia perlihatkan tiap kali menghabiskan waktu bersamamu. Dia masih merasa belum cukup mampu dan sanggup bertahan di hubungan yang baru. Sebab ada banyak hal dalam diri dan kehidupannya yang belum kokoh. Ada banyak kualitas dalam dirinya yang belum layak untuk dijadikan pendamping hidup.

 

 

3. Tidak Menjadikanmu Prioritas

Dia tak pernah menjadikanmu prioritas utamanya. Tak pernah memberi perlakuan khusus kepadamu. Hal-hal yang dilakukannya padamu sama saja dengan hal-hal yang ia lakukan kepada orang lain di sekitarnya. Saat kamu membutuhkan kehadirannya, dia tak pernah berupaya untuk memenuhinya.

 

 

4. Masih Datang dan Pergi Sesukanya

Ada hari-hari dia ingin begitu dekat denganmu. Akan tetapi, ada hari-hari dia pergi dan menghilang begitu saja. Dia masih datang dan pergi sesukanya. Tak pernah benar-benar serius menunjukkan keinginan untuk tetap menjaga hubungan yang ada dengan baik. Sikapnya pun cenderung seenaknya tanpa memerhatikan perasaanmu.

 

 

5. Cenderung Menghindar saat Ditanya Kepastian

Hubungan yang ada terasa ambigu. Kalau cuma teman, tapi rasanya lebih dari itu. Kalau memang sudah menjadi pasangan, tapi ada sejumlah aspek yang terasa belum terpenuhi dengan baik. Dia pun cenderung menghindar tiap kali ditanya kepastian atau kejelasan hubungan, dan kalau ini sering terjadi maka bisa jadi memang belum siap berkomitmen.

Jika perlu, tanyakan langsung soal komitmen dan kesiapannya soal menjalin hubungan yang lebih serius. Jangan sampai malah membuang-buang waktu yang berharga untuk orang yang tak layak diperjuangkan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading