Sukses

Relationship

4 Tips agar Tak Mudah Putus Asa saat Mencari Belahan Jiwa

Fimela.com, Jakarta Mari kita hadapi itu, kita semua pernah berada dalam situasi ketika kita masih lajang atau tengah mencari pasangan setelah putus cinta. Dan sayangnya, ini adalah saat ketika keputusasaan mulai muncul ketika kemungkinan berkencan dengan seseorang tampak terbatas dan tak kunjung menemukan sosok yang tepat.

Mayoritas orang tidak meluangkan waktu untuk mempertimbangkan apa yang mereka inginkan dalam hubungan romantis dan sebaliknya, dalam keadaan putus asa, hanya memilih untuk bersama pasangan dan menyebutnya cinta.

Nah, berikut ini adalah beberapa yang dapat membantumu berhenti merasa putus asa akan cinta untuk mencegah situasi di mana ketidakberdayaan menguasaimu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Berikan sedikit lebih banyak waktu untuk diri sendiri

Jadi mungkin kamu tidak memiliki minat romantis yang konstan dalam hidup. Tetapi bahkan jika itu datang dari diri sendiri, kamu mungkin masih memahami cinta, kasih sayang, atau kelembutan. Singkirkan tekanan untuk segera menemukan sosok yang tepat dalam hidup. Orang membuat pilihan yang salah dan terlihat putus asa ketika mereka memiliki keinginan yang kuat untuk terus-menerus berada di perusahaan orang lain.

2. Berkonsentrasilah pada keuntungan menjadi lajang

Syukuri apa yang sudah kamu miliki, sifat itu menarik tanpa henti. Meskipun ada hal positif dalam suatu hubungan, menjadi lajang juga dapat memiliki keuntungan. Kamu memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada tujuan seperti memperluas kariermu dan membangun profesi yang memuaskan. Pada akhirnya, mengetahui preferensi dan keinginan pribadimu dapat membantumu dalam memilih pilihan hubungan jangka panjang terbaik.

3. Buat koneksi baru

Luangkan waktu untuk membangun jaringan dan mengembangkan hubungan baru. Berada dalam suatu hubungan tidak tepat untukmu saat ini jika masalahmu adalah kamu bergantung pada orang lain untuk kebahagiaan. Kesempatan untuk pengalaman ajaib yang ditawarkan dengan bertemu orang baru akan membuatmu merasa sedikit lebih bebas dari sebelumnya. Bahkan terhubung sambil makan siang dengan teman-temanmu dapat membantumu merasa lebih normal. Kamu dapat menghindari memikirkan keinginanmu dengan hadir dan menerima dukungan dari mereka yang peduli denganmu.

4. Akhiri membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Jika semua temanmu berkencan, wajar jika merasa ditinggalkan atau iri, tetapi cobalah untuk tidak marah. Ada strategi untuk menghentikan perilaku ini, dan salah satunya adalah membiasakan diri sendiri. Menjadi lajang untuk sementara waktu pada akhirnya bukanlah hal terburuk di dunia. Kamu akan lebih bahagia jika berhenti mengeluh dan lebih berkonsentrasi pada elemen lain dalam hidup.

Jika kamu terlibat dalam dan menghargai kegiatan yang bermakna, kamu bisa puas sebagai satu orang. Ketika kamu menemukan pasangan yang tepat, orang yang mencintaimu tanpa syarat dan yang sama-sama kamu kagumi, itu akan menjadi saat yang tepat untuk menenangkan diri. Sampai saat itu, berpegang pada harapan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading