Sukses

Beauty

Tidak Semua Camilan itu Jelek untuk Tubuh, Misalnya yang Ini

Jakarta Menikmati makanan ringan atau biasa kita sebut “ngemil” di tengah waktu, di luar jam makan, bisa jadi aktivitas yang baik dan sehat bagi tubuh. Asal, camilan yang kita konsumsi adalah camilan sehat. Hal ini juga  berlaku bagi perempuan yang sedang dalam proses menurunkan berat badan. Selain dapat membantu memasok energi, cemilan sehat juga dapat membantu kamu terhindar dari makan berlebihan. Plus, menjaga metabolisme pembakaran lemak dalam tubuh.
 
Sayangnya, terkadang camilan sehat tampak membosankan. Apalagi jika kita hanya mengonsumsi jenis yang itu-itu saja. Seketika camilan tak sehat jadi tampak menggoda. Tidak heran jika kemudian kita mencoba makanan manis dengan kandungan gula tinggi dan makanan yang mengandung minyak berlebih.
 
Fyi, Fimelova, mendapatkan camilan sehat sekarang ini nggak ribet kok. Kamu hanya perlu mengkombinasikan sajian camilan sehat harianmu.  Berikut beberapa ide camilan sehat yang bisa kamu coba, dan tetap lezat di lidah.
 
Pisang + selai kacang
Jika mengonsumsi pisang saja itu membosankan, alternatifnya tambahkan satu sendok makan selai kacang di atasnya. Buat kamu yang nggak punya waktu banyak untuk menikmati sarapan di meja makan, camilan ini bisa menemanimu selama perjalanan menuju kantor.
 
Telur rebus + sayur asparagus
Kandungan serat dari asparagus mampu menyeimbangkan protein alami dari telur. Tak hanya itu, asparagus juga mengandung asam folat dan vitamin b6 dan vitamin E yang bisa membakar lemak dalam tubuh.
 
Oatmeal + berry’s
Makanan sehat satu ini memang tak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan tubuh, apalagi untuk kamu yang lagi diet. Tapi jangan salah, oatmeal tidak hanya bisa dikonsumsi saat sarapan saja, Fimelova. Oatmeal bisa konsumsi kapan saja. Tambahan buah berry seperti strawberry bermanfaat untuk menambah rasa pada oatmeal yang hambar. Tak hanya itu, strawberry juga memberi tambahan asupan vitamin C yang baik bagi tubuh. Selain strawberry, kamu juga bisa menambah jenis buah lainnya sebagai pelengkap oatmeal yang lezat.
 
Teh hijau + daun mint
Camilan nggak selalu harus makanan, alternatif lainnya yang bisa kamu coba adalah resep kombinasi satu ini, Fimelova. Teh hijau dianggap mampu membantu kita yang sedang berusaha menurunkan berat badan berkat kandungan antioksidan yang mendorong metabolisme tubuh.
 
Apel + susu bebas lemak
Apel merupakan jenis buah yang baik dikonsumsi sebagai camilan. Agar rasanya lebih bervariasi di lidah, kamu bisa menambahkan susu dengan kandungan rendah lemak. Fungsi susu sebagai pelengkap, dapat memberi asupan protein tambahan yang dibutuhkan oleh tubuh. Buat kamu perempuan urban yang disibukkan dengan segudang aktivitas harian, camilan ini juga bermanfaat untuk menambah energi agar tubuh tetap prima seharian.
 
Selain kelima kombinasi camilan di atas, buat kamu yang nggak punya waktu banyak untuk mengolah makanan, saat ini beragam camilan sehat siap saji juga banyak tersedia, Fimelova. Cukup mengandalkan smartphone dan menghubungkannya ke sosial media, ragam pilihan camilan sehat pun bisa kamu dapatkan dengan mudah.

(Image: Frubar Jakarta - @frubarjakarta)

Pola hidup sehat harus dimulai dengan optimis melakukan perubahan, dan serius melakukannya. Jika bukan diri sendiri, lalu siapa lagi yang akan peduli pada kesehatan tubuhmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading