Sukses

Beauty

4 Penyebab Wajah Berminyak Saat Bangun Tidur

Jakarta Mendapatkan kondisi tubuh yang kembali prima ketika bangun tidur di pagi hari, tentu akan menjadi awal yang baik bagi tubuh untuk memulai aktivitas. Tubuh yang mendapat waktu istirahat cukup, tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, namun juga berpengaruh pada kecantikan wajah. Waktu tidur yang cukup, akan membuat wajah terlihat cerah. And here's the twist, tidur cukup tapi saat bangun tidur menemukan wajahmu berminyak?

Ya, kondisi kulit berminyak yang kita alami saat bangun tidur disebabkan karena sistem kelenjar minyak di kulit wajah bekerja dengan aktif saat kita tertidur. Sebab lain? kita kurang “aware” dengan perawatan kulit di malam hari. Tidak membiasakan mencuci kulit wajah sebelum tidur, juga menjadi penyebab utamanya, lho. Lebih lanjut, berikut faktor yang menyebabkan kulit berminyak di pagi hari.

>> Malas membersihkan wajah sebelum tidur

Kebiasaan malas membersihkan wajah sebelum tidur menjadi penyebab utama munculnya minyak di wajah. Meskipun kita berada di dalam ruangan tertutup dan bersuhu dingin (AC), namun kulit tetap akan bereaksi, seperti sistem kerja produksi minyak yang aktif, bahkan bisa memicu munculnya jerawat.

>> Faktor hormonal

Faktor hormonal merupakan penyebab alami dari wajah berminyak saat bangun tidur. Kondisi seperti ini biasanya rentan dialami oleh perempuan belia. Pada usia remaja, aktivitas hormonal cenderung lebih tinggi dibandingkan usia dewasa. Sedangkan pada usia dewasa, pengaruh hormon lebih dipengaruhi karena adanya faktor genetik.

>> Skincare yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit

Tipe kulit kita tentu berbeda jenisnya. Untuk tipe kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan skincare yang mampu memberi kelembaban. Hindari skincare yang memiliki formula untuk memberi hidrasi pada kulit. Jenis skincare yang memiliki formula hidrasi pada kulit lebih dibutuhkan oleh tipe kulit kering.

>> Gunakan skincare sesuai urutan

Kondisi wajah berminyak saat bangun tidur, biasanya lebih sering dialami oleh tipe kulit yang memang berminyak. Jika yakin sudah menggunakan skincare sesuai tipe kulit, namun belum memberikan hasil terbaik untuk kulit wajahmu, bisa jadi cara pemakaian skincare salah. Untuk hasil maksimal, ikuti aturan skincare malam hari ini: cleanser – toner – essence – serum – night cream.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading