Sukses

Beauty

5 Tips Jaga Kulit Tetap Terhidrasi dari Jean Michel Karam, Founder IOMA

Jakarta Memasuki musim hujan, masalah kulit kering terkadang tak dapat dihindari. Ini berlaku untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Walaupun permukaan kulit terasa berminyak, namun ketika kulit kurang terhidrasi, kulit akan terasa tidak nyaman. Untuk wajah berminyak, perubahan akan terasa di kulit dengan tanda kulit terasa kencang seperti tertarik. Untuk kulit kering, perubahan dapat dilihat saat kulit terasa kasar bahkan bersisik. Sebelum kulit mengalami masalah yang lebih serius, ritual kecantikan di musim hujan ini penting untuk kita ketahui.

>> Awali dengan gaya hidup sehat

Skincare apapun yang kita gunakan tidak akan bekerja dengan baik jika tidak diiringin dengan gaya hidup sehat. Hal ini turut disampaikan oleh Jean Michel Karam as a IOMA’s Founder & CEO. Berbincang hangat dengan dirinya, sebagai seseorang yang memiliki profesi di bidang kecantikan, Jean Michel mengungkapkan, skincare dengan hasil review terbaik dengan harga berapapun, tidak akan bekerja dengan baik dikulit jika kita tidak menerapkan pola hidup sehat. Skincare mungkin akan tetap memperlihatkan hasil. Tapi itu tidak akan berlangsung lama. Ingat, karena kulit adalah investasi masa depan, maka yang kita perlukan adalah menjaganya untuk jangka waktu yang lama. Tentu saja, untuk mendapatkan itu semua yang perlu diterapkan adalah dengan menjaga diri kita. Langkah sederhana yang dapat kita lakukan adalah mulai dengan rutin konsumsi air putih. Selanjutnya, cobalah untuk rutin mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang memiliki kandungan air yang baik. Last but not least, olahraga. Cara ini dapat membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh dengan keringat yang kita hasilkan.

>> Pelembab 2 Jenis Berbeda

Kulit yang kurang terhidrasi membutuhkan asupan nutrisi yang lebih. Selain nutrisi, kulit pun tetap membutuhkan perlindungan. Di pagi hari, di tengah musim hujan, kita tetap wajib menggunakan pelembab dan sunscreen, atau pelembab yang sudah mengandung SPF. Di malam hari, gunakan pelembab dengan tekstur atau formula yang lebih rich. Jenis pelembab malam ini mampu menjaga kulit terhidrasi.

The night-time energy recharge:

(Try: IOMA, Vitality Sleeping Mask)

>> Serum is a must!

Selain pelembab, satu skincare yang tidak boleh terlewatkan untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi adalah serum! Skincare ini tidak hanya membantu untuk menjaga kelembaban kulit. Serum turut membantu memaksimalkan kerja skincare lanjutan yang kita gunakan sampai kelapisan kulit terdalam.

>> Facial Spray as a beauty hero for everytime!

Saat kulit terasa kering, daripada mencuci wajah dengan air biasa, lebih baik lembabkan wajah dengan menggunakan facial spray. Tidak hanya untuk melembabkan kulit, face spray juga bermanfaat untuk memberi kesegaran pada kulit dan menutrisi kulit secara menyeluruh. Gunakan face spray sebelum atau sesudah menggunakan skincare dan makeup atau setiap wajah membutuhkan kesegaran instan.

>> Night skincare routine: sleeping mask

Selain 4 hal di atas, cara lain yang dapat kita lakukan tuk dapatkan kulit yang sehat kulit adalah tidur yang cukup. Kalau kita kurang tidur atau sering begadang, kulit akan lebih mudah terlihat tidak segar. Untuk mengembalikan kesegaran kulit kembali, kita dapat menggunakan sleeping mask secara rutin. Sleeping mask memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Hasilnya kulit akan terasa lebih kenyal dan cerah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading