Sukses

Beauty

4 Tips Mudah Tampil Berani Tanpa Make Up Saat Cuaca Terik

 

Jakarta Pertengahan tahun sudah mulai terasa matahari lebih terik dari biasanya, mengingat kita juga memang tinggal di daerah tropis. Well, nggak heran kalau teriknya lebih “menusuk” dari biasanya, ditambah dengan cuaca seperti ini cocoknya untuk pergi berlibur - di dalam ataupun ke luar kota. Wajah pasti jadi lebih mudah berkeringat, apalagi saat liburan banyak menghabiskan aktivitas outdoor seperti kolam renang, pantai atau gunung.

Tentunya malas sekali kalau harus pakai makeup berlapis-lapis, karena nantinya juga bercucuran keringat dan asyik dengan aktivitas, kan? Sebagai generasi yang akrab dengan media sosial, mungkin ada rasa tak percaya diri kalau jalan-jalan dengan bare face alias tanpa riasan, karena ingin update di Instagram atau membuat vlog saat liburan. Padahal bisa kok tampil bare face dengan percaya diri saat liburan dan mengandalkan faktor ‘cantik alami’ untuk liburan bebas makeup. Coba biasakan langkah pemakaian skincare berikut ini:

 

Clean it up

Wajah yang sehat dan glowing dimulai dari membersihkan wajah yang benar dan memakai produk yang tepat. Pilih facial cleanser yang tidak hanya mampu membersihkan wajah saja, tetapi juga yang membuat wajah tetap terasa lembab dan lembut. Sesudah memakai facial cleanser yang tidak mengandung sls dan busanya sedikit, lanjutkan dengan toner untuk merapatkan pori-pori dan menyegarkan wajah.

 

Glow your face

Bare skin akan terlihat lebih glowing dan sehat dengan menambahkan essence pada urutan skincaremu. Karena essence menyerap lebih baik daripada krim dan memberi dorongan wajah terlihat lebih cantik, dan mendapatkan glowing complexion lebih cepat. Pilih essence yang menghidrasi kulit secara maksimal, sehingga PH di wajah tetap seimbang.

 

Soak it all in

Tak cukup sampai di situ, masih butuh serum untuk perawatan ekstra dengan hasil maksimal. Apalagi paparan sinar matahari langsung yang bisa dengan cepat menimbulkan noda hitam dan penuaan dini. Cukup beberapa tetes saja untuk dipakai seluruh wajah, dan oleskan ke seluruh wajah dengan sedikit pijatan agar meresap sempurna untuk wajah yang lebih cerah dan bebas noda hitam.

Protect it!

The last touch! Untuk mencapai bare skin yang menawan, akhiri dengan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kita. Pastikan kandungan moisturizer-nya cukup menghidrasi kulit sepanjang hari, ambil krim sebesar biji mutiara dan aplikasikan dengan ujung jari. Ratakan ke seluruh wajah dan jangan lupa lindungi kulit dengan tabir surya yang mengandung SPF tinggi.  

 

Ikuti langkah di atas untuk wajah glowing bebas makeup seharian, tapi tetap membuat percaya diri!

 

1. Sensatia Botanicals Facial Cleanser

2. Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol-free Toner

3. Klair's Freshly Juiced Vitamin Drop C

4. Bioderma Hydrabio Essence Lotion

5. Laneige Water Bank Moisture Cream

6. Shiseido Ultimate Sun Protection Lotion

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading