Sukses

Beauty

5 Pertanyaan Terpopuler Seputar Kecantikan di Google tahun 2015

Jakarta Tren kecantikan datang dan pergi setiap tahun. Di tahun 2015 ini, kita mungkin sudah sangat familiar dengan gel manicure, rainbow hair, no makeup makeup, dan masih banyak lagi. Serbuan tren yang melanda dunia kecantikan juga membuat para beauty enthusiasts bertanya-tanya lebih lanjut, terutama ke Google. Apa saja sih sebenarnya pertanyaan yang mereka ajukan? Ini dia lima pertanyaan terpopuler seputar kecantikan yang sering ditanyakan ke Google!

 

1. Bagaimana cara melakukan Kylie Jenner Lip Challenge?

Kylie Jenner dengan bibir sensasionalnya tahun ini memang jadi pusat perhatian sejuta umat tahun ini. Adik dari Kendall Jenner ini membuat media sosial gempar dengan bentuk bibirnya yang berisi dan membuat para perempuan muda ingin mencoba meniru, terbukti dengan trending hashtag #KylieJennerLipChallenge yang beredar di Instagram. Apalagi di awal Kylie mengaku kalau bentuk bibirnya yang super seksi itu hanya diperoleh dengan menggunakan peralatan makeup. Tidak lama setelahnya, Kylie pun cerita kalau ia menggunakan filler untuk memperolehnya.

 

2. Apa itu lip filler?

Pertanyaan ini tentunya masih ada hubungannya dengan transformasi bibir Kylie Jenner dari yang semula sangat tipis hingga menjadi tebal dan seksi. Yup, Kylie menggunakan lip filler untuk mendapatkan bentuk bibir saat ini. Lip filler atau lip augmentation adalah prosedur kecantikan untuk membuat bentuk bibir terlihat lebih berisi. Caranya adalah dengan menyuntikkan cairan berisi hyaluronic acid ke bibir dan sekitar bibir.

 

3. Bagaimana cara menghapus cat kuku gel?

Buat kamu yang sering memakai cat kuku pasti pernah mendengar atau mencoba gel manicure kan? Gel manicure adalah teknik mengaplikasikan cat kuku dengan menggunakan sinar UV sehingga cat kuku tersebut jauh lebih tahan lama dibandingkan cat kuku biasa. Cat kuku yang lebih tahan lama juga berarti lebih susah dibersihkan, karena tidak bisa hanya dengan menggunakan aseton dan kapas saja. Biasanya, kita harus pergi ke salon untuk menghapus hasil gel manicure, tapi sebenarnya kita juga dapat melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan alumunium foil, aseton dengan bahan alami, kikir kuku, penghalus kuku (nail buffer) bola-bola kapas, serta tongkat pengupas gel nail polish.

Yang harus dilakukan pertama kali adalah gunakan kikir kuku untuk membersihkan permukaan kuku dari gel nail polish agar aseton dapat dengan mudah menembus permukaan kuku. Kemudian, tuangkan aseton ke dalam sebuah mangkuk kecil dan gunakan bola-bola kapas untuk mengompres kuku kita. Selanjutnya, gunakan aluminum foil untuk membungkus setiap jari kuku kita dengan tetap membiarkan bola-bola kapas mengompres kuku. Diambikan selama kurang lebih 7 menit. Lalu, gunakan tongkat pengupas gel nail polish untuk mengikis cat kuku. Jika seluruh cat kuku sudah terlepas, bilas tangan dan kuku menggunakan sabun dan keringkan dengan handuk lembut. Jangan lupa pakai moisturizer setelahnya agar kulit tangan dan kuku tetap lembap.

 

4. Bagaimana cara melepas kuku akrilik di rumah?

 

Selain gel manicure, tahun ini kita juga dihebohkan dengan tren kuku akrilik atau kuku palsu. Ternyata, ada banyak perempuan yang penasaran gimana caranya melepaskan kuku akrilik sendiri di rumah, tanpa perlu repot-repot pergi ke salon!

Pertama-tama, pangkas kuku dengan hati-hati, kemudian bersihkan sisa-sisa lem atau zat akrilik dengan merendam kuku di dalam aseton di sebuah wadah selama 15-20 menit. Jangan lupa untuk mengikir kuku kita terlebih dahulu dengan buffer. Terakhir, usapkan minyak zaitun untuk melembapkan kuku, Fimelova.

 

5. Bagaimana cara menggunakan beard balm?

Ternyata tidak hanya perempuan yang curious dengan tren kecantikan, Fimelova. Laki-laki juga! Pertanyaan kelima yang paling banyak diajukan ke Google adalah tentang beard balm! Layaknya sebuah pomade yang dipakai pada rambut laki-laki, beard balm ditujukan untuk membuat brewok terlihat lebih rapi. Gunanya adalah untuk merapihkan brewok sekaligus melembapkan dan membuat brewok terlihat lebih tebal dan teratur.

Mungkin pasangan kamu termasuk orang yang memelihara brewok, Fimelova? Coba tips ini untuk mengaplikasikan beard balm! Ambil balm tersebut menggunakan jempol, lalu usap dan ratakan di kedua tangan. Kemudian oleskan balm tersebut di brewok dengan gerakan memijat dan menyisir. Bisa juga gunakan sisir agar balm terdistribusi merata di seluruh brewok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading