Sukses

Beauty

7 Langkah Mudah Dapatkan Riasan Mata Bebas Luntur

Jakarta Well, kita semua pasti pernah mengalami raccoon eyes, yaitu ketika makeup mata kita luntur dan mengotori bagian bawah mata. Biasanya ini disebabkan oleh kelopak mata yang berminyak. Sebenarnya penggunaan eyeshadow pada kelopak mata berminyak lebih gampang karena lebih mudah dibaurkan. Namun, pada kebanyakan kasus, kelopak mata berminyak inilah yang dapat menghacurkan seluruh riasan wajah. Karena itulah, bagi yang memiliki kelopak berminyak disarankan untuk setia dengan makeup minimalis saja untuk mencegah makeup luntur (terutama eyeliner). Meski begitu, tidak salah juga jika ingin tampil dengan makeup bold dan maksimal. Namun, dengan beberapa catatan.

 

# Start With a Clean Canvas

Untuk jenis kulit apapun, terutama kulit berminyak, pastikan wajah dalam keadaan bersih sebelum pakai makeup. Gunakan cleanser lalu susul dengan toner untuk kulit wajah bersih paripurna. Produk yang dipakai pun sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit dan pastikan tidak membuat kulit menjadi kering.

 

1. Mario Badescu Cucumber Cleansing Lotion

2. Kiehl's Ultra Facial Oil-Free Cleanser

3. Clinique Clarifying Lotion Clarifiante 4

 

Keep Your Face Hydrated 

 Jangan lupa pakai moisturizer untuk melembapkan kulit. Pilihlah oil-free moisturizer dengan formula ringan yang mudah diserap kulit. Kulit wajah lembap inilah yang menjadi kunci hasil makeup sempurna. Aplikasi base makeup pun jadi tidak cakey.

 

1. Drunk Elephant B-Hydra Intensive Hydration Gel 

2. Murad Luminous Shield White Brilliance

3. La Perla The Moisturizing Gel Cream

4. La Roche-Posay Toleriane Fluide Daily Soothing Oil-Free Emultion


# Fight the Oily Lids

Trik untuk mengurangi minyak pada kulit kelopak mata pada dasarnya sama dengan wajah, yaitu dengan blotting paper. Gunakan kertas minyak pada kelopak mata. It will be better if you bring it along everywhere. Untuk hasil lebih baik, gunakan kertas minyak dengan kandungan powder sehingga dapat sekaligus mengunci makeup.

1. Clean & Clear Oil Control Films

2. Mai Couture Fair Glow Foundation Powder Papier

 

# Prep and Prime

Boleh dikatakan, peran eye primer sangat penting. Terutama bagi si kelopak mata berminyak. Fungsinya menyerap kelebihan minyak. Dan yang pasti membuat warna eyeshadow lebih vibrant, juga tahan lama. 

 1. Too Faced Shadow Insurance

 2. Urban Decay Eyeshadow Primer Potion Original

# Bake Everywhere

Tentu kita sudah tidak asing dengan trik 'baking' yang dipopulerkan oleh Kim Kardashian ini. Baking, teknik mendiamkan bedak pada kulit dapat membantu makeup lebih awet. Itulah sebabnya trik ini sempurna untuk bagian mata. Bake your eyelids with your translucent powder. Tak hanya mem-baking, translucent powder juga berfungsi mengunci makeup.

1. Laura Mercier Translucent Powder

2. Makeup Forever HD High Definition Powder

 

#Waterproof Means Sweatproof

Untuk mencegah raccoon eyes, para expert menganjurkan agar menggunakan produk dengan formula waterproof karena lebih tahan terhadap minyak dan juga keringat. Terlebih di cuaca panas ketika suhu menjadi lembap.

1. Marc Jacobs Magic Marcer Waterproof Liquid Eyeliner

2. Maybelline Lash Sensational Mascara Waterproof

3. Kat Von D Tattoo Liner

4. Stila Waterproof Liquid Liner

5. Too Faced Waterpoof Better Than Sex Mascara

 

#Drenched In Setting Spray

Setelah semua makeup selesai, semprotkan setting spray ke seluruh wajah agar makeup dapat tetap bertahan seharian. (Pro tips: gunakan setting spray sebelum menggunakan makeup untuk mendapatkan makeup yang benar-benar awet seharian!)

 

1. Urban Decay All Nighter Setting Spray

2. M.A.C Prep + Prime Fix Plus

3. PIXI by Petra Makeup Fixing Mist

 

Say goodbye to smudgy and runny eyeliner makeup and say hello to the stunning eye makeup that stays on 24/7!

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading