Sukses

Beauty

8 Perawatan Tubuh yang Bisa Dilakukan Bahkan Saat Tidur

Jakarta Setiap hari, kita menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam untuk tidur. Selain untuk re-charge pada tubuh, di tengah waktu tidur kita juga bisa memanfaatkannya untuk melakukan perawatan kecantikan juga, lho. Berikut 8 ritual perawatan yang dapat kita lakukan selama menikmati waktu istirahat di malam hari.

> Menghindari mata bengkak (puffy eyes)

Dibandingkan tidur menghadap samping atau telungkup, lebih baik tidur secara telentang dengan menggunakan bantal tambahan di kepala kita. Tidur dengan posisi ini akan memudahkan cairan di sekitar mata untuk mengalir dengan lebih mudah dan menghindari risiko mata membengkak ketika bangun tidur. Jangan lupa untuk gunakan juga serum favorit kita.

> Memperpanjang Bulu Mata

Salah satu rahasia untuk memiliki bulu mata panjang adalah dengan menggunakan minyak zaitun atau castor oil. Menggunakan kuas spoolie, berikan minyak di bulu mata sebelum kita tidur. Minyak zaitun atau castor oil sangat kaya dengan omega 6, sehingga juga dapat melembabkan bulu mata dan membuatnya tidak gampang patah. Basuhkan air hangat di pagi hari untuk bulu mata yang lebih sehat.

> Melembabkan Bibir

Gunakan lip balm yang memiliki kandungan gizi di bibir kita sebelum tidur. Hal ini akan menjaga kelembaban bibir selama kita tidur. Bibir akan lebih lembut dan tidak kering di pagi hari.

> Menghaluskan Kaki

Oleskan Vaseline atau krim kaki lainnya di area telapak kaki kita sebelum tidur dan gunakan kaos kaki sebelum kita tidur. Kaos kaki akan membantu menjaga kandungan krim dan kelembaban kaki, sehingga kaki akan terasa lebih halus di pagi hari.

> Sarung Bantal Sutra

Memiliki sarung bantal berbahan katun dapat memberikan guratan di wajah, yang bisa berujung pada kerutan. Menggunakan sarung bantal berbahan sutra dapat menjaga rambut lebih mudah ditata saat pagi hari, dan bahkan mencegah rambut untuk gampang patah. (agak pricey, but worth the investment, right?)

> Rambut Ikal

Berikan sedikit styling cream pada rambut dan kepang rambut kita sebelum tidur. Di pagi hari, buka kepangan rambut dan hasilnya? natural beach wave.

> Perawatan Rambut

Sebelum tidur, aplikasikan kondisioner tanpa bilas atau leave in conditioner ke rambut kita. Di pagi hari, bilas kondisioner dengan air dan shampoo. Niscaya akan mendapatkan rambut yang lembut dan sehat

> Perawatan Kuku

Perawatan kuku tidak harus pergi ke salon. Jika kita memiliki kuku-kuku yang cenderung kering, oleskan minyak kelapa di kuku sebelum kita tidur. Di pagi hari, kita akan merasakan bagaimana lembut dan terlihat sehatnya kuku kita.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading