Sukses

Beauty

Acne Patch Alias Stiker Jerawat Paling Diincar di Korea Saat Ini

Jakarta Munculnya jerawat tiba-tiba di wajah, memang cukup menyebalkan. Pasalnya, masalah kulit yang bisa menganggu penampilan ini muncul tanpa adanya peringatan. Walaupun sulit untuk dihindari, tapi kita bisa mencegah agar jerawat tak sering muncul lho. Nggak harus melewati prosedur yang mahal, cukup melakukan perubahan kecil dalam skincare harianmu.

Beauty expert seperti Karen Hammerman dari Schweiger Dermatology dan Jessica Weiser dari New York Dermatology Group berbagi saran mengenai kesalahan yang tanpa kita sadari, sering kita lakukan pada wajah. Hingga akhirnya, jerawat pun muncul. Beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh perempuan tanpa disadari diantaranya adalah di bawah ini.

Pertama: menggunakan skincare hanya tergiur karena satu produk tersebut mungkin sedang “happening”, namun tidak sesuai dengan jenis kulit wajahnya.

Kedua: malas membersihkan wajah setelah beraktivitas di luar ruangan.

Ketiga: penggunaan makeup yang berlebihan dan jarang memperhatikan kebersihan alat makeup, termasuk tanggal kadaluarsa dari makeup yang sering digunakan.

Keempat: ini kebiasan yang sering dilakukan saat jerawat muncul di wajah, memencet jerawat! Kebiasaan ini justru dapat menyebabkan jerawat lebih banyak, infeksi, dan meninggalkan bekas.

Kelima: selain pengaruh dari luar, makanan yang kita konsumsi pun turut mempengaruhi munculnya jerawat. Kesehatan kulit tergantung dengan asupan makanan dan minuman yang kita konsumsi. Makanan banyak lemak, cabai yang kadang memicu hormon jerawat, termasuk yang harus dihindari jika kita sadar bahwa kulit kita berpotensi jerawat.

Lalu, jika jerawat sudah terlanjur muncul apa yang harus dilakukan?

Membaca jurnal milik seorang beauty guru asal Korea, Alicia Yoon, yang juga founder dari situs kecantikan Korea Peach and Lily, ia baru saja  membocorkan rahasia praktis mengatasi jerawat yang “mendadak” muncul di wajah, hanya dengan waktu semalam jerawat yang meradang bisa disamarkan. Beauty essential yang digunakan bukanlah skincare atau obat resep dari dokter dokter, tapi cukup tempelkan acne stiker di bagian wajah yang terdapat jerawat saja.

Alicia Yoon memperkenalkan beauty product yang saat ini sedang banyak dibicarakan oleh para beauty addict Korea yang dikenal dengan Acne Spot Dots. Lebih lanjut Yoon menjelaskan, acne stiker ini berbentuk seperti patch yang menempel di kulit wajah. Karena jerawat pada dasarnya adalah luka, jadi acne stiker akan bekerja untuk melindungi jerawat dari kontaminasi bakteri atau kuman saat kita sedang beraktivitas.

Lebih jauh tentang acne stiker, banyak pertanyaan yang sering FIMELA temukan dari perempuan yang penasaran dengan penggunaan acne stiker ini. Apakah acne stiker aman digunakan dan tidak akan meninggalkan bekas di wajah?

Well, dari penjelasan Alicia Yoon yang juga seorang beauty expert, ia menjelaskan jika acne stiker terbuat dari bahan-bahan bebas kimia. Jadi tidak perlu khawatir jika jerawat akan lebih meradang. Acne stiker dilengkapi dengan non-chemical hydrocolloid dressing yang bahan utamanya adalah air. Fungsinya untuk meminimalisir kemerahan pada jerawat, plus menekan produksi sebum yang berlebih di area kulit jerawat.

Tekstur stiker pun sangat lembut seperti gel yang telah dilengkapi dengan bio polimer dan bio elastomer sehingga memiliki daya rekat yang tinggi pada kulit. Ketika stiker menempel di jerawat,  kandungan hydrocolloid yang berbahan dasar air akan melakukan tekanan pada kulit. Selanjutnya cairan yang ada di dalam jerawat akan tertarik keluar dan menempel pada acne stiker, sekaligus turut meredakannya kembali hingga efek kemerahan di kulit pun hampir tidak terlihat.

Tentang waktu pemakaian acne stiker ini, Yoon mengatakan kapan saja pun dapat digunakan. Bahkan saat menggunakan makeup pun tidak masalah. Namun, untuk hasil terbaik, menggunakannya di saat tidur (istirahat 8 jam) akan memberi hasil yang maksimal. Sama seperti obat jerawat lain yang menunjukkan hasil maksimal saat diaplikasikan di jam tidur malam.

Hmm, what do you think? Will you give this patch a try?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading