Sukses

Beauty

Beauty Info: 1 Foundation Mampu Mencukupi 4 Kebutuhan Makeup Wajahmu

Jakarta Makeup, selain bisa dihandalkan untuk membuat wajah terlihat lebih segar, juga bermanfaat untuk menutupi kekurangan di wajah. Bagi perempuan yang ingin memiliki wajah terlihat mulus seketika, menggunakan produk makeup seperti foundation, bisa jadi solusi praktis yang menjanjikan. Selain membuat kulit wajah terlihat mulus, foundation ternyata juga bisa digunakan sebagai pelengkap kebutuhan makeup di wajah lainnya lho, Fimelova. Buat kamu yang belum memiliki alat makeup yang lengkap, sebelum berpikir untuk membeli, yuk! cari tahu manfaat lainnya dari foundation ini. Berikut 4 manfaat foundation yang kami temukan, semoga salah satunya adalah yang kamu cari, Fimelova!

Next

TINTED MOISTURIZER – Foundation bisa digunakan sebagai tinted moisturizer. Caranya, campurkan foundation yang kamu miliki dengan moisturizer yang biasa kamu gunakan. Perbandingannya, sekitar 1:2 tergantung dari hasil coverage yang kamu inginkan. Dijamin hasilnya akan terlihat lebih ringan dibandingkan dengan hasil foundation itu sendiri.

Next

Concealer -- Jika kehabisan concealer, kamu bisa mengandalkan foundation untuk menutupi kekurangi di wajah. Trik pertama adalah dengan menggunakan foundation yang warnanya 2 level lebih terang dari warna yang kamu gunakan untuk seluruh wajah. Trik lainnya adalah dengan memanfaatkan sisa-sisa foundation yang menempel di bagian tepi botol. Ambil concealer brush dan mulai mengaplikasikan sisa-sisa foundation ini ke bagian yang akan kamu tutupi, untuk daerah bawah mata misalnya. Tunggu beberapa saat, baru ratakan bagian ujungnya agar menyatu dengan foundation yang kamu gunakan. 

 

Next

LIPSTICK BASE – Banyak makeup artist menyarankan untuk menggunakan foundation yang diaplikasikan ke seluruh bibir sebelum menggunakan lipstik. Caranya, pulaskan foundation dengan menggunakan kuas ke seluruh bibir tapi jangan membuatnya terlalu tebal. Selanjutnya, tempelkan tisu dan sapukan loose powder untuk memaksimalkan hasil yang didapat. Cara ini dilakukan untuk membuat warna lipstik lebih ‘keluar’ dan tahan lama. And there you’re ready to put your lipstick on!

 

Next

HIGHLIGHTER – Terakhir, kamu juga bisa memanfaatkan foundation sebagai highlighter yang diaplikasikan ke bagian-bagian tulang wajah, seperti tulang pipi dan tulang hidung. Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan adalah foundation cair dan loose mineral eyeshadow. Tegaskan bentuk tulang pipi dan tulang alis dengan mencampurkan sedikit loose mineral eyeshadow di foundation cair yang kamu gunakan. Keep mixing until you get the right luminosity and consistency. Langsung aplikasikan ke bagian tulang pipi dan tulang alis for that instant healthy glow!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading