KAPANLAGI NETWORK
MORE

Beauty Review: CC Cream 8 in 1 Mineral Foundation Klara Cosmetics

Selasa, 14 November 2017 13:00 Oleh: Arisa Muharliza

Cc cream Klara Cosmetics, menjadi produk kecantikan yang sedang hangat dibicarakan oleh beauty enthusiast di Australia. Belum hadir di Indonesia, tapi tim beauty FIMELA telah mencobanya.

Lini kecantikan asal Melbourne, Australia ini memang belum cukup lama hadir di Jakarta. Namun, kepopuleran produknya, sudah sering terdengar. Cc Cream 8 in 1 Mineral, salah satunya. Produk makeup wajah ini sedang hangat-hangatnya dibicarakan oleh beauty enthusiast di Australia. Hadir di Sephora, cc cream yang menawarkan formula 100% pigmented ini kabarnya selalu habis terjual. Berkesempatan untuk mencoba cc cream ini secara personal, berikut review kami.

Arisa Mukharliza (Beauty Editor)

Skin type?

Normal – Oily combination

Skin tone?

Mid – Dark skin

About product?

Saya menggunakan CC Cream 8 in 1 Mineral 04 (medium dark) dan 05 (very dark). Kedua warna tersebut dicampur menjadi satu, setelah rata, kemudian diaplikasikan ke seluruh wajah. Alasan mencampur kedua warna, karena saya tidak begitu suka dengan hasil makeup yang terlalu terang. Jika hanya menggunakan warna 04, hasilnya masih kurang terlihat natural. Tapi, saat dicampur dengan warna 05, cc cream terlihat lebih menyatu dengan warna kulit. Bahkan terlihat seperti tidak menggunakan cc cream, karena terlihat seperti warna kulit asli.

After 6 hour?

Efek glowing yang menjadi kelebihan produk cc cream ini masih tetap bertahan. Tapi, karena kulit wajah saya cenderung berminyak dibeberapa titik seperti, hidung dan kening, sentuhan loose powder saya perlukan untuk meminimalisir efek glowing berlebih dari produksi minyak di wajah.

(+) Plus product?

Tesktur: Sangat ringan di kulit. Mudah dibaur, meski hanya menggunakan jari. Namun, untuk hasil terbaik, kita dapat menggunakan beauty blender atau brush foundation agar cc cream lebih merata di kulit seluruh wajah. Klara Cosmetics dikenal dengan slogannya 100% pigmented. Yes! I'm agree with it! Cc cream ini memiliki warna yang sangat pigmented di kulit wajah dan cepat menempel. Lainnya, cc cream mempunyai kemampuan untuk  meng-cover pori-pori besar. Namun, berhubung kulit wajah saya tidak begitu bermasalah dengan pori-pori, hasil yang terlihat kulit menjadi lebih halus, bersih, dan glowing.

(-) Minus product?

Kekurangan cc cream hanya pada penutup kemasannya saja. Pump-cc cream suka macet. Jadi, sedikit membutuhkan effort untuk terus memompa krim agar keluar.

Worth it?

Untuk pemakaian sehari-hari, cc cream ini cukup worth it. Teksturnya sangat ringan dan sangat pigmented. Cc cream juga telah dilengkapi dengan formula SPF 15. Hasilnya juga sangat natural, seperti tidak menggunakan cc cream.

From 1 to 10?

Poin 8 untuk cc cream yang memang 100% pigmented di kulit wajah.

 

Natasha Sungkari (Editor Assistant)

Skin Type:

Normal – Oily combination

Skin Tone:

Mid – Dark skin

Cc cream result?

Aku pakai Cc cream shade 03 (light medium). Berhubung warna kulitku gelap, jadi aku perlu cc cream yang bisa membuat wajah terlihat lebih cerah. Untuk teman lainnya yang memiliki tipe warna kulit sama denganku, mungkin memilih warna yang cenderung lebih gelap dari shade 03. Awalnya ragu karena takut hasilnya justru membuat kulit terlihat belang, alias warna kulit tidak rata. Tapi begitu digunakan, aku ngga perlu mencampurkan warna lain, cukup shade 03 saja, itu sudah cukup coverage dan menyatu dengan warna kulitku.

(+) Plus product?

Tekstur ringan. Hasilnya natural meski menggunakan makeup tebal. Warnanya pigmented. Untuk makeup sehari-hari, cc cream ini jadi favoritku sih.

(-) Minus product?

Mungkin karena kulit wajahku berminyak dan cc cream ini memberi efek glowing, untuk pemakaian lebih dari 6 jam, hasilnya membuat kulit wajahku terlihat lebih mengkilap. Efek glowing dengan kulit oily, perbandingannya 11:12. Solusinya, setelah re-touch cc cream kembali, kunci makeup dengan loose powder, akan membantu meminimalisir efek wajah mengilap yang berlibihan. Tapi balik lagi, semua tergantung selera kita masing-masing kan?

From 1 to 10?

Dari 1 sampai 10? Aku kasih 9.

 

Anida Christarila (Editorial Secretary)

Skin type?

Normal – Oily combination

Skin tone?

Mid – Dark skin

Cc cream result?

Aku pakai CC Cream Klara shade no.03 (medium). Menurutku teksturnya ringan banget saat diaplikasikan di wajah. Full coverage menjadi kelebihan yang ditawarkan oleh cc cream ini. Hasilnya, cukup bekerja dengan baik dikulit saya. Noda hitam dan pori-pori diwajah ter-cover dengan hasil yang membuat wajah terlihat mulus.

(+) Plus product?

Pori-pori dan noda hitam aku jadi tersamarkan, nge-blend banget sama warna kulit, wajah jadi lebih flawless, dan yang penting ada SPF 15-nya. So simple banget sih buat dipake sehari-hari.

(-) Minus product?

Meski full coverage tapi sayangnya tidak bertahan seharian, mungkin karena tipe kulit wajahku yang berminyak. Jadi, makeup lebih mudah luntur. Solusinya, harus re-touch lagi dan menggunakan loose powder untuk finishing makeup.

From 1 to 10?

Dari 1-10, aku kasih nilai 8.

Reiny Andiani (Social Media Admin)

Skin Type:

Sensitive – Oily

Skin Tone:

Medium Light skin

Cc cream result?

Klara Cc cream yang cocok dengan warna kulit aku shade 02 (light). Begitu diaplikasikan ke wajah terasa ringan dan lembut teksturnya, cc creamnya juga mudah di blend pakai jari ataupun brush. Untuk coverage hasilnya light to medium, bisa menyamarkan bekas jerawat seperti kemerahan. Klara CC Cream ini cocok untuk makeup sehari-hari, karena memberi tampilan flawless dan ringan.

(+) Plus product?

Coverage-nya cukup untuk daily base, sudah dilengkapi SPF dan beberapa kandungan skincare untuk melembapkan wajah.

(-) Minus product?

Daya tahannya kurang lama di kulit berminyak aku, khususnya bagian T-zone tetap butuh touch-up setelah beberapa jam. Untuk acara special butuh beberapa layer agar menghasilkan full coverage.

From 1 to 10?

1 sampai 10, aku kasih nilai 7.

 

Melida Rostika (Lifestyle Writer)

Skin type?

Normal – Oily - Sensitive

Skin tone?

Mid – Dark skin

Cc cream result?

Aku coba Cc cream Klara shade 05 (very dark). Jujur aku suka banget, teksturnya ringan, buat wajah tidak terlihat 'dempul' makeup, tapi tetap meng-cover dengan baik.

(+) Plus Product?

Beberapa teman editor yang menggunakan, mengeluh cc cream ini tidak bertahan lama, tapi untuk kulitku cukup long lasting 24 jam, jadi mau aku pakai beraktivitas seharian tidak jadi masalah. 

(-) Minus Product?

Kekurangannya adalah, cc cream ini rasanya kurang pas bila digunakan untuk makeup special occasion, karena mudah pudar bila di tambahkan blush atau highliter. tapi cocok untuk digunakan setiap hari.

From 1 to 10?

Kalau buat aku, cc cream Klara ini aku kasih nilai 8,9.

 

Annisa Hukma (Grafict Design-Inter)

Skin Type:

Normal – Oily combination

Skin Tone:

Mid – Dark skin

Cc cream result?

Shade 04, itu yang paling sesuai dengan warna kulitku. First impression awalnya sempat ragu soalnya warna shade no.4 ini terlihat gelap untuk kulitku. Tapi ternyata pas aku udah apply ke wajah ternyata it's ok warnanya nge-blend dikulit dan nggak buat muka belang atau jadi abu-abu. Tekstur Cc cream ini ringan, nggak lengket juga, dan lembab di wajah. Coverage-nya light to medium cukup lumayan untuk meng-cover bekas jerawat. Hasil menggunakan cc cream ini sebelum di set dengan bedak, buat wajah terlihat glowing.

(+) Plus product?

Cocok untuk daily makeup and natural look, buat yang males banget heavy makeup ke kantor pake foundie, bisa pake Cc cream ini.

(-) Minus product?

Karena coverage-nya light to medium jadi untuk bekas jerawat yang masih “merah” kurang tertutupi. But overall cc cream patut dicoba sih.

From 1 to 10?

Nilai 8 untuk cc cream baru favoritku.

Komentar Anda
Keep going