KAPANLAGI NETWORK
MORE

Bila Sudah Terlalu Sering Mewarnai, Meluruskan, Sekarang Saatnya Detox Rambutmu

Kamis, 01 Februari 2018 14:00 Oleh: Monica Dian

Karena tidak hanya tubuh yang perlu detoks. Rambut yang setiap hari mendapat perlakuan pun memerlukannya supaya tetap sehat.

 

A post shared by fimeladotcom (@fimeladotcom) on

Dari hari ke hari trend kecantikan mau tidak mau membuat kita menata rambut dengan spray, gel, mousse, dan produk rambut lainnya, termasuk pemakaian hot styling tools. Sangat dimungkinkan rambut dekat dengan kerusakan. Tak ingin hal tersebut terjadi, hal paling fundamental yang perlu dilakukan adalah menjaga kulit kepala bersih maksimal. Mengapa? Karena kulit kepala bersih adalah kunci kesehatan dan pertumbuhan rambut yang baik. Seperti yang dikatakan oleh Juan Carlos Maciques, hairstylist di Rita Hazan Salon, New York City.

Untuk itu, perlu hair detox, treatment membersihkan kulit kepala dan rambut secara total dari sisa kotoran dan produk rambut yang masih menempel. Kotoran yang menumpuk di kulit kepala dapat menyumbat folikel rambut, sehingga berpengaruh pada pertumbuhan rambut serta membuat rambut menjadi kusam, kering, bercabang, rapuh, dan tipis. Semua kondisi yang kita ingin jauhi, bukan?

 

A post shared by fimeladotcom (@fimeladotcom) on

Hair detox treatment bisa dilakukan di salon – dan memang tengah jadi treatment populer. Namun, bila tak sempat ke salon, kita bisa melakukannya di rumah. Proses pentingnya adalah saat keramas. Pilih produk yang diformulasikan untuk detoks, seperti shampoo dan conditioner TRESemmé Deep Cleanse & Protect. Varian terbaru dari TRESemmé yang diperkenalkan pada TRESemmé The Runway 2017 lalu ini menggunakan bahan-bahan natural berupa green tea dan Hawaiian Ginger Extract, yang bermanfaat membersihkan kulit kepala dan rambut secara mendalam untuk hasil rambut lebih sehat, bervolume, dan berkilau. Memudahkan kita untuk hair detox kapan pun pastinya.

Pro tips dari hairstylist Leo Bancroft: saat keramas, pijat kulit kepala untuk memperlancar peredaran darah. Hal ini bermanfaat merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut jadi lebih tebal dan panjang. Satu lagi yang tidak kalah penting saat detoks rambut adalah absen memakai hot styling tools. Sebaiknya tidak memakainya sering-sering.

Komentar Anda
Keep going